Share on

Sejak akhir Maret lalu, bunga sakura di Tokyo mulai bermekaran, dan banyak warga dan wisatawan yang sudah menantikan saat yang tepat untuk ambil bagian dalam perayaan hanami. Ada banyak tempat wisata di Jepang untuk melakukan hanami, namun ada satu tempat di daerah Tokyo yang wajib dikunjungi yaitu Chidorigafuchi. Di tempat yang terletak di sepanjang parit Chidorigafuchi di Chiyoda, Tokyo, ini kalian dapat menemukan 260 pohon bunga sakura berwarna merah muda yang berderet sepanjang 700 meter.

Advertise With Us

Diolah dari laman grapee.jp, tempat wisata di Jepang ini berada di sekeliling luar Istana Kekaisaran dan juga dekat dengan Nippon Budokan dan Teater Nasional Jepang. Selain menikmati pemandangan dari keindahan bunga sakura yang cantik bermekaran selama musim semi yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk berpiknik, kalian juga bisa melihat dari luar kediaman Kaisar Jepang.

Saat ini bunga sakura di Chidorigafuchi sedang mekar sepenuhnya dan meskipun cuaca sedang hujan, kalian akan terkejut melihat bagaimana bunga sakura bisa tetap terlihat indah di bawah siraman air hujan dan saat langit sedang mendung. Taman ini juga dilengkapi dengan lampu yang meneranginya setelah matahari terbenam sehingga pengunjung tetap dapat menikmati hanami di bawah bunga sakura yang anggun di malam hari.