SHARE THIS ARTICLE

5 Tempat Alternatif Melihat Sakura di Tokyo 4

Daerah Tokyo sebenarnya memiliki banyak lokasi terbaik untuk melihat sakura. Sayangnya sebagian besar orang yang melihat sakura di Tokyo hanya mengetahui tempat-tempat populer seperti Chidorigafuchi atau Shinjuku Park sehingga sering terjadi antrian atau bahkan tempatnya menjadi penuh dengan banyak orang. Berikut ini ada 5 tempat alternatif yang dapat digunakan untuk menikmati keindahan mekarnya sakura di ibukota Jepang ini.

Sumida Park (Tokyo)

5 Tempat Alternatif Melihat Sakura di Tokyo 1

Jalur terkonsentrasi ini memungkinkan kalian untuk merasakan keindahan sakura di Tokyo pada musim semi dengan sempurna. Jalanan rapi yang disiapkan searah dengan pohon sakura dan sungai di sebelahnya membuat komposisi sempurna bagi mereka yang mendambakan hanami dengan latar belakang kota nan menawan.

2. Miurakaigan (Kanagawa)

5 Tempat Alternatif Melihat Sakura di Tokyo 2
Musim semi telah menjadi salah satu daya tarik kota Miura di mana mereka telah menyiapkan jalur sepanjang 1 kilometer dari Miurakaigan Station ke Komatsugaike Park yang ditanami 1000 pohon sakura. Suasana akan menjadi lebih menyenangkan pada saat malam hari karena lampu-lampu di pohon sakura telah dihidupkan. Jangan lewatkan juga Miurakaigan Cherry Blossom Festival yang diadakan dari Februari sampai Maret.

3. Satte Gongendo Park (Saitama)

5 Tempat Alternatif Melihat Sakura di Tokyo 3
Taman di wilayah Kanto ini terkenal dengan kumpulan bunga sakuranya yang memanjang hingga membentuk terowongan mencapai 1 kilometer. Tidak hanya 1.000 pohon sakura itu saja yang akan menjadi suguhan utama karena ada juga Rape Blossom/Nanohana yang berada di luar terowongan, yang menciptakan pemandangan kuning dan pink yang kontras.

4. Ichikai-machi Shibazakura Park (Tochigi)

5 Tempat Alternatif Melihat Sakura di Tokyo 4
Taman bunga ini merupakan satu dari beberapa taman bunga terbesar di Jepang dengan luas 2.4 hektar. Karpet Shibazakura mekar dengan indah sepanjang perjalanan dan ada bonus pandangan panoramik dari samping danau Hana-no-Suisho. Jangan lewatkan Festival Shibazakura yang diadakan dari pertengahan April sampai dengan akhir Mei.

5. Akagi Nanmen Senbonzakura (Gunma)

5 Tempat Alternatif Melihat Sakura di Tokyo 5
Area dengan ribuan pohon sakura memanjang mencapai 3.5 kilometer ini adalah satu dari 100 tempat terbaik melihat sakura di Jepang. Daerah sekitarnya yaitu Miyagi Senbozakura no Mori juga dilengkapi dengan tanah seluas 6.000 meter persegi yang ditanami 150.000 bunga moss pink. Banyak acara yang diadakan di sini lengkap dengan jajanan kaki lima.

Ingat ya, kalau kalian berkunjung ke tempat-tempat ini jangan merusak bunga-bunganya ya!

(Images via Tokyo & Around Tokyo)

Source : All About Japan
COMMENT