SHARE THIS ARTICLE
image: meurogawasakura2015.blog.so-net.ne.jp
image: meurogawasakura2015.blog.so-net.ne.jp

Melihat bunga sakura mekar atau hanami tidak hanya nikmat dilakukan di siang hari saja karena di Jepang ada kegiatan melihat bunga sakura di malam hari atau yozakura. Yozakura malahan dikatakan lebih menyenangkan karena sakura disebut lebih menunjukan sisi mistisnya di malam hari. Berikut adalah 10 tempat terbaik di Jepang untuk melihat sakura di malam hari:

10. Nakameguro

10 Tempat Terbaik Di Jepang Untuk Melihat Sakura di Malam Hari 2
image: doyouknowjapan.com

Tempat yang paling populer di Tokyo ini memiliki keistimewaan tersendiri selain restoran dan area perbelanjaannya. Alasannya ada pada sungai Meguro yang memanjang dari Ohashi sampai ke jembatan Taikobashi dengan lebih dari 800 pohon sakura berjejer menunjukan keindahannya. Melihat sakura di malam hari di area ini akan menjadi pengalaman yang tidak dapat dilupakan.

9. Chidorigafuchi Ryokudo

image: freeway11.blog93.fc2.com
image: freeway11.blog93.fc2.com

Area pejalan kaki sepanjang 700 meter yang memanjang sampai ke Chidorigafuchi, sebelah barat Imperial Palace Tokyo, adalah tempat berdiamnya lebih dari 260 pohon sakura. Salah satu titik favorit untuk melihat sakura di ibukota ini sangat layak dikunjungi pada malam hari.

8. Kuil Kodaiji

image: matome.naver.jp
image: matome.naver.jp

Kodaiji adalah kuil di Kyoto yang didirikan oleh Nene, istri dari Toyotomi Hideyoshi, setelah kematian sang pemimpin besar tersebut. Di sini ada Shidare-zakura atau sakura menangis yang dapat dilihat keindahannya dengan 50 pohon sakura yang lain.

7. Benteng Hirosaki

image: aomori-miryoku.com
image: aomori-miryoku.com

Karakter unik dari pohon sakura yang ada di tempat ini menjadi alasan kuat untuk berkunjung ke Aomori. Bunga sakura di sini dapat mekar berulang kali dari satu tunas saja. Oleh karena itu jangan lewatkan Hirosaki Cherry Blossom Festival yang digelar dari tanggal 23 April sampai 5 Mei 2016.

6. Jembatan Kintaikyo

image: ameblo.jp
image: ameblo.jp

Memisahkan sungai Nishiki di Yamaguchi menjadi lima cabang, jembatan Kintaikyo sangat direkomendasikan untuk melihat sakura di malam hari. Mekarnya sakura di tempat ini mampu mengantarkan tempat ini menjadi destinasi wisata populer hingga mendapat penghargaan sebagai Harta Warisan Nasional pada tahun 1922.

5. Reruntuhan Benteng Takato

image: photograph.pro
image: photograph.pro

Situs historikal yang terdapat di Nagano ini termasuk satu dari 100 besar benteng terbaik di Jepang. Kendati sudah runtuh, taman di sini masih mendapat reputasi sebagai satu dari tiga tempat terbaik melihat sakura di Jepang karenanya berkunjung ke malam hari dapat menjadi salah satu kegiatan yang tidak dapat dilewatkan.

4. Taman Takada

image: www.week.co.jp
image: www.week.co.jp

Dikenal sebagai salah satu tempat melakukan yozakura terbesar di Jepang, taman Takada di Niigata memiliki lebih dari 4000 pohon sakura yang diterangi lebih dari 3.000 lampion kertas. Refleksi dari bunga sakura tersebut di sungai dengan latar belakang dari Benteng Takada seakan mampu membawa suasana seperti berada di dunia lain.

3. Taman Maruyama

image: kyoto-design.jp
image: kyoto-design.jp

Meskipun dipadati oleh jenis sakura Somei Yoshino dan Yama-zakura, titik fokus di tempat ini adalah pohon Shidare-zakura yang berusia 80 tahun lebih dengan tinggi mencapai 12 meter. Sangat menakjubkan bila diterangi karena seakan menantang gelapnya langit malam kota Kyoto.

2. Rikugien

image: hand.blog2.fc2.com
image: hand.blog2.fc2.com

Rikugien adalah taman bergaya sirkuit di Tokyo yang dirancang dan dibangun oleh Yanagisawa Yoshiyasu, seorang asisten pribadi dari shogun kelima Tokugawa, Tokugawa Tsunayoshi. Sekarang tempat ini terkenal dengan pohon sakura yang bila mekar akan tampak seperti air terjun yang berwarna pink.

1. Kiyomizu-dera

image: watazen.com
image: watazen.com

Telah menjadi destinasi wisata sangat populer bagi orang Jepang dan non-Jepang, kuil Kiyomizu-dera masuk menjadi peringkat pertama dari daftar tempat terbaik melihat sakura di malam hari. Selain karena tempatnya yang memberikan pandangan luas untuk melihat lebih dari 1,500 pohon sakura, beragam varian terbaik juga ada di sini seperti Somei Yoshino dan Yama-zakura yang bisa dilihat memadati lereng bukitnya. Melihat bunga sakura dari tempat ini benar-benar dapat meyejukkan mata dan memberikan kalian alasan untuk kembali ke Kyoto lagi.

Ada yang sudah pernah merasakan pengalaman mengagumi sakura di malam hari?

Source : All About Japan
COMMENT