Share on

Girl group asal Korea Selatan, TWICE telah membuktikan diri mereka sebagai idol K-Pop yang berhasil mendulang popularitas tinggi di negeri sakura. Mereka tercatat menempati urutan kedua sebagai selebriti paling populer di kalangan remaja Jepang dengan presentase hampir 50%, mengalahkan aktor muda Ryoma Takeuchi. Salah satu lagunya yang berjudul TT menjadi viral di negara ini dan semua orang pun  ikut jatuh cinta dengan pose ikonik yang diperlihatkan dalam video musiknya.

Advertise With Us

Pose tersebut masuk dalam daftar tren di kalangan remaja Jepang sejak paruh pertama tahun 2017 lalu, bahkan mungkin hingga saat ini. Untuk membutikan hal itu, Sukkiri !!, sebuah program variety terkenal, menyusuri jalanan di negara ini untuk bertanya kepada orang-orang apakah mereka tahu tentang tarian TT dari TWICE. Tanggapannya ternyata sangat luar biasa, semua orang tahu pose yang ikonik tersebut, lihat video-nya di bawah ini!

Beberapa orang yang diwawancarai menyebutkan bahwa mereka melakukan pose TT saat mereka difoto, sementara yang lain mengungkapkan tarian tersebut tengah digandrungi oleh banyak orang. Mereka yang diwawancarai oleh Sukkiri!! juga menyatakan alasan mereka mencintai TWICE karena mereka menyukai tariannya dan menganggapnya sangat imut. Penggemar Jepang juga mengatakan bahwa mereka menyukai anggota TWICE yang mencoba untuk berbicara bahasa Jepang di Jepang dan Mandarin di Taiwan.

https://giant.gfycat.com/ScrawnyFatherlyBigmouthbass.webm

Saat ini, popularitas dari grup yang beranggotakan 9 gadis cantik, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu tersebut tengah mencapai popularitas tertingginya. Beberapa selebriti Jepang melakukan pose TT, dari mulai MC nasional, Tamori, hingga aktris muda yang sedang naik daun, Suzu Hirose pun pernah menunjukan pose tersebut.

https://giant.gfycat.com/RightMemorableGrayling.webm

Bahkan sebuah rambu jalan di Jepang memperingatkan orang yang mengemudi dalam keadaan mabuk dengan mengacu pada TWICE. "Hidup itu tidak TWICE (2 kali). Jika menyetir sambil mabuk, akhirnya kalian akan (T T)"

Menurut laporan Sukkiri!!!, ada lebih dari 1200 peserta mendaftar untuk lomba cover dance TWICE di tahun ini. Bukan hanya TT saja yang mendapat banyak perhatian di Jepang, koreografi tarian lainnya seperti, Knock Knock dan Signal juga sangat populer.

https://giant.gfycat.com/NauticalFixedBlackwidowspider.webm

TWICE sendiri tengah menggelar tur konser mereka di Jepang untuk menyambut perilisan single terbaru mereka yang diberi judul Candy Pop yang akan dirilis pada tanggal 7 Februari mendatang. Konser bertajuk TWICE SHOWCASE LIVE TOUR 2018 "Candy Pop" dimulai sejak tanggal 19 Januari di prefekture Aichi, dan akan di tutup di Saitama Oomiya Sonic City di akhir bulan Januari.