Share on

TV Jepang memiliki berbagai genre termasuk variety show, berita, olahraga, dorama, maupun siaran lainnya. Di antara program-program ini, JS akan mengenalkan kepada teman-teman semua acara-acara paling populer yang disukai oleh penonton Jepang. Beberapa di antaranya sangat populer sehingga bahkan kalian mungkin pernah mendengarnya. Di bawah ini adalah peringkat program TV Jepang terpopuler tahun 2020 yang paling dikenal dan dicintai:

Advertise With Us

1. Mengapa anda datang ke Jepang? (You wa nani shi ni Nippon e?)

Program TV yang terkenal di luar negeri dan sangat terkenal di seluruh negeri adalah “You wa nani shi ni Nippon e?” Acara ini disajikan oleh duo komedian Bananaman dan kalian dapat menontonnya setiap Senin malam di TV Tokyo. Staf acara pergi ke berbagai bandara di Jepang, dan sering kali ke Bandara Narita. Disana mereka mulai mewawancarai orang asing yang datang untuk mengunjungi Jepang.

Mereka biasanya bertanya mengapa mereka datang ke Jepang dan bahkan ikut dalam rencana kunjungan para wisatawan di Jepang. Ini adalah acara yang sangat menarik dan bahkan sebagai orang Jepang, ada banyak hal yang dapat kalian pelajari mengenai budaya, acara, dan tempat wisata di Jepang sambil menonton televisi.

2. Sekai no Hate Made Itte Q

Sekai no Hate Made Itte Q adalah seri populer yang dapat ditonton di Nippon TV. Dalam acara ini, komedian atau selebriti Jepang melakukan perjalanan keliling dunia dan mereka merasakan budaya negara lain dengan berpartisipasi dalam berbagai acara atau festival. Acara ini sangat menyenangkan apalagi jika ditambah humor dari komedian yang lucu.

3. Mezamashi TV

Mezamashi TV adalah program TV berita yang dapat ditonton setiap pagi hari kerja di Fuji TV. Acara ini memiliki rubik menyenangkan yang disebut Mezamashi Janken (Batu Gunting Kertas Mezamashi) dan jika kalian menang, kalian akan mendapatkan poin yang dapat digunakan di akhir minggu untuk berpartisipasi dalam lotre dan memenangkan hadiah besar.

4. Downtown Now di Fuji TV

Downtown Now adalah variety talk yang menampilkan duo komedian Downtown, Sakagami Shinobu sebagai pengunjung tetap, ditambah selebriti atau komedian lain yang bergabung dengan mereka sebagai anggota keempat. Mereka biasanya menuju ke tempat pertemuan (izakaya atau bar) di mana tamu istimewa untuk malam itu menunggu. Acara ini adalah sebuah acara bincang-bincang di mana kita dapat mengetahui lebih banyak tentang tamu istimewa sambil minum-minum. Baru-baru ini, mereka mengundang Eiji Wentz, penyanyi dan aktor Jepang, juga mantan anggota WaT sebagai tamu istimewa dan mereka mengungkap misteri di balik kepulangannya yang cepat ke Jepang setelah hanya satu tahun setengah tinggal di London.

Tujuan Wentz adalah untuk belajar Bahasa Inggris dan memoles keterampilan menyanyi serta aktingnya, tetapi hanya setelah waktu yang singkat, ia kembali ke Jepang, dan bukannya mengambil acara musikal, ia mengambil banyak variety show, alasan inilah yang membuat semua orang kebingungan. Program TV ini menyenangkan untuk ditonton terutama jika tamu istimewa di salah satu episode adala artis favorit kalian. Kalian akan mengenal lebih banyak tentang selebriti Jepang favorit dan mungkin menemukan hal-hal baru tentang kepribadian mereka.

5. Kis-my Busaiku

Variety show lain dari Fuji TV adalah Kis-my Busaiku di mana Kis-my-Ft2 berperan sebagai tuan rumah dan selama pertunjukan, setiap anggota harus membuktikan betapa kerennya mereka. Nama "Busaiku" memiliki arti "jelek" / "tidak menarik" dan tuan rumah perlu membuktikan bahwa mereka tidak demikian. Mereka mendapat skenario dengan topik seperti, “Pacarmu ingin operasi plastik?” atau “Pacar kamu mengetahui kalau kamu bersama gadis lain pada hari seharusnya kamu bertemu dengannya, tetapi tiba-tiba kamu membatalkannya” dan para anggota perlu melakukan hal yang benar serta menyampaikan kata-kata yang tepat.

Mereka melakukannya dengan menempatkan reka adegan kecil dan kemudian, audiens serta hakim wanita memberi mereka poin. Peringkat tertinggi adalah yang paling keren, sedangkan yang terakhir menjadi busaiku. JS yakin program TV Jepang ini akan membuat kalian ketagihan karena penampilan mereka dapat memikat hati para penonton sejak awal.

6. eeee! (Ariyoshiiieeee!)

Acara TV Tokyo yang diberi nama sesuai dengan pembawa acara utamanya, komedian dan penyanyi Jepang Hiroiki Ariyoshi. Dia dan tiga teman komediannya, plus tamu istimewa yang biasanya seorang penyanyi atau model wanita, pergi ke rumah selebriti Jepang untuk bermain game-game online. Menyaksikannya selalu membuat para penonton dalam suasana hati yang baik dan lelucon mereka selalu membuat tertawa.

7. Getsuyou kara Yofukashi (Monday Late Show) di Nippon TV

Tuan rumah acara Monday Late Show adalah Matsuko Deluxe dan Kanjani8's Murakami Shingo. Mereka biasanya berbicara tentang topik hangat saat ini di Jepang dan seputar masyarakat. Mereka menunjukkan sisi lain dari Jepang dan juga memiliki sedikit humor gelap serta sarkasme. Program TV ini memiliki banyak penggemar di seluruh Jepang karena betapa lugas dan menyenangkannya host acara dan juga topik menarik yang mereka bicarakan.

Ini adalah program TV Jepang yang terpopuler dan JSTeam akan senang sekali mendengar pendapat dan rekomendasi pribadi kalian di kolom kometar.