Share on

Bagi kalian yang akhir-akhir ini menghadapi waktu di rumah saja dan sering meluangkan waktu di Twitter, pasti kalian selalu melihat timeline kalian penuh dengan para pemain dari Animal Crossing: New Horizon. Yap, game ini menjadi salah satu hiburan dalam masa karantina karena wabah virus corona (COVID-19) di seluruh dunia. Kabar terbaru, game tersebut baru saja memecahkan rekor penjualannya sebagai game terlaris sepanjang masa di Jepang.

Seperti yang dilansir dari Famitsu, mereka mengungkapkan bahwa game ini berhasil terjual kurang lebih 1,88 juta kopi dalam 3 hari pertama dan menjadi top game. Disebutkan angka penjualan ini merupakan angka yang cukup fantastis karena lebih besar dari angka penjualan Nintendo Switch sendiri bahkan game Animal Crossing sebelumnya.

https://twitter.com/Nibellion/status/1242699844503965696?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1242699844503965696&ref_url=https%3A%2F%2Fhypebeast.com%2F2020%2F3%2Fanimal-crossing-new-horizon-sales-break-nintendo-switch-records-in-japan

Bahkan, game ini juga sangat membantu mendongkrak penjualan Nintendo Switch sendiri. Semua orang ingin membeli Nintendo Switch. Pihak Nintendo bahkan melaporkan bahwa selama masa pandemi ini akan terjadi keterlambatan produksi dan pengiriman lebih dari 329.000 Nintendo Switch yang ada di Jepang.

Jumlah sebesar 329.000 Nintendo Switch itu sendiri merupakan hasil pemesanan dalam 7 hari terakhir secara resmi. Angka itu merupakan angka tertinggi penjualan game konsol keluaran Nintendo, bahkan bisa jauh mengalahkan penjualan Nintendo Wii di Jepang.

Perilisan Switch edisi khusus Animal Crossing Nintendo yang hadir  dalam switch lite sangat membantu meningkatkan penjualan hingga 70%. Game Animal Crossing: New Horizon adalah game simulasi sosial di mana kamu bisa pindah ke pulau terpencil untuk bergaul dengan NPC hewan serta melakukan interaksi sosial bersama teman-teman kalian yang juga memiliki game tersebut.

Jadi, jika kalian mempunyai Nintendo Switch, JS sangat merekomendasikan game satu ini. Karena kaset fisik yang susah didapatkan dan harus melalui sistem pre-order, tim Japanese Station menyarankan untuk kalian membeli secara digital.