Berita Jepang | Japanesestation.com
5. Universitas Nihon
Daftar Universitas yang Paling Banyak Dimasuki oleh Seleb Jepang, Tertarik Mendaftar?
(image : Nihon University Web)

Universitas Nihon (日本 大学 Nihon Daigaku), disingkat Nichidai (日 大), adalah sebuah universitas riset swasta di Jepang. Universitas ini terdiri dari sebuah federasi perguruan tinggi dan institut yang dikenal karena telah menghasilkan banyak CEO perusahaan Jepang. The College of Art (日 芸 - Nichigei), terletak tepat di sebelah stasiun kereta Ekoda di Naso Tokyo, dikenal karena menghasilkan banyak seniman yang mewakili Jepang dalam fotografi, teater, dan bioskop. Selain itu, universitas ini memiliki lebih dari 20 sekolah menengah berafiliasi yang memiliki nama di seluruh Jepang, dimana sejumlah besar siswa melanjutkan studi di institusi tersebut sebagai mahasiswa.

Beberapa seleb yang bersekolah di Universitas Nihon adalah Masato Matsuura (Pendiri AVEX), Megumi Han, Haruka Shimada (AKB48), Daisuke Ono, Hiroyuki Sanada, Yuu Aoi.

6. Universitas Aoyama Gakuin
Daftar Universitas yang Paling Banyak Dimasuki oleh Seleb Jepang, Tertarik Mendaftar?
(image : Aoyama Gakuin Website)

Universitas Aoyama Gakuin (AGU) adalah sebuah universitas swasta di Shibuya, Tokyo, Jepang. Awalnya didirikan pada tahun 1874 oleh misionaris dari Methodist Episcopal Church, dibangun kembali dalam bentuknya saat ini pada tahun 1949 sebagai bagian dari Aoyama Gakuin. Universitas Aoyama Gakuin merayakan ulang tahun 140 tahun pada tahun 2014 dan merupakan salah satu fasilitas pendidikan tertua di Jepang.

Huawei MatePad Pro

Beberapa seleb yang bersekolah di Universitas Aoyama Gakuin adalah Sarina Soda (SKE48), Mari Hoshino, Ai Maeda, Murakami Kenji, Shigeaki Kato (NEWS), Rei Fujita (Dustz), Akiko Kuji, Kento Kaku, Takuya Ide.

7. Universitas Tokyo
Daftar Universitas yang Paling Banyak Dimasuki oleh Seleb Jepang, Tertarik Mendaftar?
(image : Wikimedia)

Universitas Tokyo, disingkat Todai atau UTokyo, adalah universitas riset umum yang berlokasi di Bunkyo, Tokyo, Jepang. Didirikan pada tahun 1877 sebagai universitas kekaisaran pertama, universitas ini adalah salah satu universitas paling bergengsi di Jepang. Untuk masuk ke Universitas ini dianggap sangat sulit, namun ada beberapa seleb yang berhasil bersekolah disana seperti : Teruyuki Kagawa, Rei Kikukawa, Mayuko Takata, Naoko Miura, Ayako Hatta.

Bagaimana? Berminat mendaftar di universitas Jepang di atas?

(featured image : Wikimedia)