Share on

Akhir-akhir ini, lagu berjudul Mirai E yang dibawakan oleh Kiroro, duo penyanyi asal Yomitan, prefekture Okinawa, Jepang kembali populer di Indonesia setelah muncul beberapa penyanyi lokal yang meng-cover lagu tersebut. Lagu ini sendiri dijadikan sebagai judul untuk single kedua mereka dan telah dirilis hampir dua puluh tahun silam, tepatnya pada tanggal 24 Juni tahun 1998.

Advertise With Us

Yuk kita nostalgia bareng dengan mendengar beberapa cover lagu Mirai e di bawah ini!

Goose House

(Youtube/Goose House)

Grup musik yang baru saja mengumumkan single terbaru dan akan menggelar konsernya bulan depan, Goose House pernah mengcover lagu berjudul Mirai e yang mereka pubikasikan pada tahun 2011 silam. Grup musik satu ini memang sangat terkenal dengan dengan cover-cover lagunya yang berbeda dan unik, sampai saat ini video mereka beri judul Goose House 未来へ/kiroro(Cover)tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 1,4 juta kali.

Solidemo

(Youtube/Avex)

Empat dari delapan anggota boy group SOLIDEMO juga pernah ikut membawakan lagu Mirai e dan diunggah ke channel resmi Avex, salah satu label musik besar di Jepang. Video cover yang dibuat oleh para pria tampan ini telah dirilis dua tahun silam dan telah ditonton sebanyak lebih dari 220 ribu kali. Beragam komentar pun muncul, beberapa orang diantaranya mengatakan bahwa penampilan mereka sangatlah bagus.

Yuki Kurogi

(Youtube/黒木佑樹 / Yuki Kurogi)

Baru saja diunggah ke situs Youtube pada bulan Maret kemarin, lagu berjudul Mirai e yang di cover oleh seorang penyanyi sekaligus Youtuber Jepang bernama Yuko Kurogi telah menembus angka 58 ribu viewers. Sama seperti Goose House, ia juga sering meng-cover lagu-lain dan mempublikasikannya di akun Youtube miliknya yang sampai saat ini telah di subsribe oleh 55 ribu orang.

829hotaru

(Youtube/829hotaru)

Sambil memainkan piano, pemilik akun Youtube 829hotaru berhasil menyanyikan lagu Mirai e dengan sangat indah, tak ayal jika video nya tersebut disukai banyak orang dan telah ditonton sebanyak 48 ribu kali. Video yang ia beri judul kiroroカバー 結香 『未来へ』 ピアノ弾き語り telah dipublikasikan pada tahun 2010 silam.

Shahida Supian

(Youtube/shadida supian)

Tak hanya di banyak di cover oleh orang-orang dari negeri sakura saja, Youtuber yang sering meng-cover lagu-lagu asal Malaysia bernama Shadida Supian juga pernah menyanyikan lagu ini. Meski baru diunggah di bulan Agustus kemarin, penampilan dara cantik saat membawakan lagu Mirai e ini juga tidak dapat dipandang sebelah mata.

Bonus

(Youtube/Via Vallen Official)