Share on

Gadis berambut pendek berwarna hitam dengan senyum yang manis. Untuk para penggemar Hello! Project pasti sudah tidak asing dengan ciri-ciri tersebut yang dimiliki Momoko Tsugunaga. Sayangnya ada kabar buruk yang harus diterima bila gadis kelahiran 6 Maret 1992 ini telah memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan dan berhenti menjadi idol.

"Aku sangat mencintai menjadi seorang idol," tulis Momoko. "Jika aku harus katakan secara jujur, aku sangat menyukai menjadi seorang idola. Aku suka menghabiskan waktu bersama fans dan menikmati semua aktivitas sampai sekarang dari dasar hati yang paling dalam," lanjutnya.

Momoko Tsugunaga sudah menjalani karirnya sebagai idola selama 15 tahun. Dia adalah anggota Berryz Koubou, leader dari Buono! dan Playing Manager dari Country Girls.

pensiun-jadi-idol-momoko-tsugunaga-alih-profesi-jadi-guru-1

Di grup idolanya yang terakhir itu, dia bertindak seperti seorang guru yang mengajari para juniornya untuk menjadi seorang idola. Sebagai contoh di tahun pertama, Momoko mengajarkan kepada mereka apa itu Hello! Project dan bagaimana caranya menjadi seorang idol yang profesional.

"Aku tersenyum bila mengingat hari-hari tersebut. Saat membuat mereka menjadi idol yang dicintai banyak orang. Sekali lagi ketika aku menghabiskan waktu dengan para anggota Country Girls, aku menyadari betapa menyenangkannya mengajarkan sesuatu kepada orang lain," jelasnya bangga.

Hal tersebut ternyata sejalan dengan keputusan jangka panjangnya yang ingin bergelut di dunia pendidikan anak-anak. Momoko lulus dari bangku kuliah di tahun 2012 dan sudah memiliki ijin mengajar untuk Sekolah Dasar dan TK. Oleh karena itu saat lulus tanggal 30 Juni mendatang dia memutuskan untuk mengabdikan diri menjadi guru yang berfokus pada pendidikan anak usia dini.

Duh, rasanya ingin kembali ke bangku sekolah bila ibu gurunya seperti Momoko!