Share on

Komedian Jepang yang menjadi terkenal setelah meniru dan memparodikan karakter Beyonce, Naomi Watanabe, telah meningkatkan keterampilan “monomane”-nya ke level yang baru. Ia membuat video parodi lagu “Rain on Me” milik Lady Gaga dan Ariana Grande, yang ia rilis di channel YouTube-nya pada tanggal 25 Juli kemarin.

Advertise With Us

Video parodinya ini adalah salinan yang hampir sempurna dari hit No. 1 Gaga, mulai dari koreografi, videografi, kostum, hingga sinkronisasi bibir, semuanya dibuat ulang dengan sempurna sampai ke detail terkecil. Satu-satunya perbedaan yang ada hanyalah hujan dango (kue mochi yang ditusuk), bukan pisau seperti yang ada dalam video aslinya, tetapi itu justru membuatnya menjadi lebih baik.

Video Parodi
Pisau diganti dengan dango dalam parodi MV "Rain on Me" (tokyoweekender.com)

Kru yang membantu Watanabe dalam membuat video parodi ini termasuk penari profesional, perancang kostum, dan penata rias. Video ini juga disutradarai oleh Daisuke "Nino" Ninomiya, sutradara MV pemenang penghargaan yang bekerja dengan banyak selebriti Jepang, termasuk Exile, Babymetal, dan Ayumi Hamasaki.

Video Parodi
Video parodi MV Lady Gaga "Rain on Me" oleh Naomi Watanabe (billboard.com)

Rekan komediannya, Yuriyan Retriever, mengisi posisi Ariana Grande dalam video tersebut. Peniruannya sebagai seorang diva sama kerennya dengan Watanabe.

Yuriyan Retriever
Yuriyan Retriever sebagai Ariana Grande dalam parodi MV "Rain on Me" (tokyoweekender.com)

Sejak dirilis pada 25 Juli kemarin, video parody ini telah ditonton lebih dari 13 juta kali, dan salah satu di antaranya mungkin termasuk Lady Gaga dan Ariana Grande. Lady Gaga bahkan mengungkapkan kekagumannya melalui postingan Twitter yang ia unggah di akunnya pada 17 Agustus kemarin!

Sehari sebelum perilisan, Watanabe memposting teaser dalam bahasa Jepang dan Inggris di Instagram-nya. Ia mengatakan bahwa ia telah memperoleh izin resmi dari Lady Gaga untuk merekam video tersebut.

Video Parodi
Video parodi MV Lady Gaga "Rain on Me" oleh Naomi Watanabe (tokyoweekender.com)

Meskipun memulai karirnya dengan memparodikan orang lain, ini adalah video musik parodi pertama yang Watanabe rilis di channel YouTube-nya yang saat ini memiliki lebih dari 800.000 subscribers. Watanabe yang sejak debut mengembangkan karirnya di bidang desain fashion, akting, dan produksi, adalah salah satu selebriti paling terkenal di Jepang, dan orang Jepang yang paling banyak diikuti di Instagram.

Sumber: 

Tokyo Weekender

Billboard