Share on

Melalui akun twitternya, Minami Minegishi umumkan kelulusannya dari idol grup AKB48. Minami merupakan member terakhir dari generasi pertama yang masih bertahan hingga saat ini. Pengumuman ini juga disampaikan pada acara “AKB48 Theater: 14th Anniversary Special Performance” yang diadakan pada hari Minggu (8/12).

Konser untuk kelulusan minami akan digelar pada awal bulan April mendatang  di Yokohama Arena, begitu disampaikan melalui cuitannya pada tanggal 8 Desember yang lalu.

Minegishi memulai debutnya sebagai member generasi pertama AKB48 pada bulan Desember 2005. Ini merupakan perjalanan karir terpanjang dari seluruh anggota AKB48 selama debut, terhitung selama 14 tahun Minegishi menghabiskan waktunya bergabung dalam idol grup populer ini.

Sepanjang perjalanannya di AKB48, Minami pernah menggemparkan para fans dengan memotong rambutnya hingga nyaris botak akibat terjerat kasus skandal percintaan di tahun 2013. Hal tersebut dilakukan sebagai hukuman untuk kasus pelanggarannya itu. Akibatnya status Minami diturunkan menjadi ‘trainee’ setelah sebelumnya meminta untuk tidak dikeluarkan dari grup idol bergengsi itu. Barulah di tahun yang sama pada bulan Agustus, ia kembali diangkat sebagai anggota tim 4.

Disinggung mengenai kelulusannya, Minami berkomentar bahwa  ia sangat khawatir mengenai hal ini, namun ia merasa sangat menikmati ketika berada di kelompok (AKB48) ini. Ia juga berharap para penggemarnya menonton dirinya hingga akhir.

Bye bye Minami, Terimakasih atas kenangan dan kerja kerasnya selama ini! ^^/

Feature Image: twitter