Share on

Penyanyi yang dikenal dengan dandanannya yang kawaii dan unik, Kyary Pamyu Pamyu, akan mewakili Jepang pada acara ABU TV Song Festival 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2016 di Nusa Dua, Bali.

Advertise With Us

Kyary Pamyu Pamyu Wakili Jepang di ABU TV Song Festival 2016
Kyary Pamyu Pamyu, wakil Jepang di ABU TV Song Festival 2016 (image: ABU TV Song Festival 2016 official facebook page)

ABU TV Song Festival adalah sebuah event tahunan yang diselenggarakan oleh Asia-Pacific Broadcasting Union, dan untuk tahun 2016, akan diadakan di Bali, Indonesia. Acara ini bersifat non-kompetitif, dan negara-negara anggota Asia-Pasific Broadcasting Union dapat berpartisipasi dengan mengirimkan satu artis mewakili negaranya.

Jepang yang setiap tahun mengirimkan perwakilannya untuk tampil di event tahunan ini pertama kali turut serta pada tahun 2012, dengan mengirimkan Perfume sebagai perwakilan mereka, dan tahun ini Jepang memutuskan untuk mengirimkan Kyary Pamyu Pamyu sebagai perwakilan Jepang. Kyary Pamyu Pamyu direncanakan akan menampilkan single-nya yang rilis di tahun 2012, "Fashion Monster" pada event ini.

Event yang tahun ini diikuti oleh 12 perwakilan negara anggota  ini akan disiarkan secara langsung di Indonesia oleh TVRI selaku host broadcaster, dan akan di-relay ke negara-negara peserta.