Share on

Band art rock asal Jepang, KAO=S, telah tampil di acara Nihon Matsuri untuk ulang tahun 80th Anniversary of Emigrant Japanese in Paraguay (80 Aniversario de Inmigración Japonesa al Paraguay) pada tanggal 15 Oktober di Asunción. Sebanyak 15.000 penonton bersorak menyaksikan penampilan KAO=S.

Advertise With Us

KAO=S tiba di Paraguay pada tengah malam tanggal 13 Oktober. Mereka muncul di dua acara TV Paraguay pada pagi hari tanggal 14 Oktober. KAO=S memainkan musik mereka di kantor penerbit surat kabar Paraguay "Ultima Hora", yang dipublikasikan dalam edisi keesokan harinya.

Acara "Nihon Matsuri" sendiri dimulai dari jam 17:00 waktu Paraguay pada hari Sabtu, tanggal 15 Oktober. Sebanyak 15.000 orang datang ke Jockey Club del Paraguay di Asuncion, tempat acara berlangsung. Masakan Jepang tersedia di acara tersebut, bersama dengan pertunjukan gendang tradisional Jepang dan atraksi budaya lainnya. KAO=S muncul di panggung sekitar jam 22:50. Tampil di puncak acara, KAO=S disambut oleh panggilan dari kerumunan penonton yang penuh semangat. Jack memainkan lagu kebangsaan Paraguay menggunakan shamisen sebagai aksi pembuka.

band-art-rock-jepang-kaos-tampil-di-hadapan-15-000-penonton-di-paraguay-9

band-art-rock-jepang-kaos-tampil-di-hadapan-15-000-penonton-di-paraguay-4

band-art-rock-jepang-kaos-tampil-di-hadapan-15-000-penonton-di-paraguay-8

band-art-rock-jepang-kaos-tampil-di-hadapan-15-000-penonton-di-paraguay-10

band-art-rock-jepang-kaos-tampil-di-hadapan-15-000-penonton-di-paraguay-2

Kemudian vokalis KAO=S, Kaori, gitaris Shuji dan pemain perkusi pendukung bernama Kyohei muncul dan memainkan lagu Jiware dari album mereka di tahun 2013, Monogatari. Tepuk tangan pun menyambut penampilan KAO=S, dan band itu akhirnya membawakan delapan lagu di acara tersebut. Penampilan pedang Kaori menimbulkan sorak-sorai penonton, yang membuat penonton memanggil-manggil saat mereka keluar dari panggung. Penampilan di Nihon Matsuri tersebut disiarkan di Facebook sebagai video live.

band-art-rock-jepang-kaos-tampil-di-hadapan-15-000-penonton-di-paraguay-5

band-art-rock-jepang-kaos-tampil-di-hadapan-15-000-penonton-di-paraguay-3

band-art-rock-jepang-kaos-tampil-di-hadapan-15-000-penonton-di-paraguay-6

band-art-rock-jepang-kaos-tampil-di-hadapan-15-000-penonton-di-paraguay-11

band-art-rock-jepang-kaos-tampil-di-hadapan-15-000-penonton-di-paraguay-7 Komentar dari Kaori "Paraguay mengesankan. Saya bertemu dengan warga Paraguay keturunan Jepang yang hidup secara luar biasa di tempat yang begitu berbeda dari Jepang, dan memiliki kesempatan untuk berbagi warisan budaya kami di festival tersebut. Saya merasa sangat dekat dengan orang-orang Paraguay. Saya akan melakukan yang terbaik dari sekarang untuk mempromosikan Paraguay di Jepang dan melanjutkan hubungan kami."

Komentar dari Jack "Melalui bahasa musik yang universal saya memiliki banyak teman baru di Paraguay. Saya tidak sabar untuk kembali bertemu mereka."

Komentar dari Shuji "Orang-orang dari Paraguay sangat baik hati, dan itu merupakan perasaan terbaik saat tampil di sana. Saya sangat bangga bahwa musik dan penampilan KAO=S mampu memberikan kontribusi untuk pertukaran budaya internasional kami. Saya berharap untuk segera bertemu kembali dengan teman-teman saya di Paraguay. Terima kasih untuk semua dukungan kalian."

Set List KAO=S di Jockey club del Paraguay Lagu kebangsaan Paraguay, "Paraguayos, República o Muerte" -Shamisen Solo- 1) Jiware 2) Saku 3) Tsugaru Jongara-bushi -Shamisen Solo- 4) Koujou no Tsuki -cover- 5) Roaring Tokyo (instrumental) 6) Ogre of the Cherry Tree (instrumental) -Kaori Sward performance- 7) Sakura Kaoru 8) Ryuseigun (instrumental)