Share on

Kepopuleran BABYMETAL membuat mereka tidak hanya dikenal di negara asalnya, Jepang, tapi juga di seluruh dunia. Grup yang menciptakan aliran 'metal imut' ini telah tampil di berbagai negara bersama berbagai musisi tingkat dunia, misalnya sebelumnya pernah tampil sepanggung dengan Avenged Sevenfold dan vokalis Judas Priest - Rob Halford, tampil dengan SKRILLEX, berpartisipasi dalam suatu acara dan menjadi band pembuka konser Metallica, hingga berkolaborasi dengan anggota band British power metal Dragonforce.

Walau ada yang menganggap bahwa BABYMETAL bukan band metal, namun banyak band metal ternama kelas dunia yang mengakui mereka, salah satunya adalah band Church Of Satan. Baru-baru ini salah seorang penggemar musik metal bertanya pada band tersebut tentang band metal mana yang menjadi favorit mereka, dan jawaban mereka adalah BABYMETAL. Grup yang terdiri dari 3 gadis belia ini sering dianggap sebagai band. Dalam tiap penampilannya mereka memang diiringi oleh band-band metal dan lagu-lagu mereka pun diaransemen oleh banyak musisi ternama.

Selain Church Of Satan, penyanyi, rapper, gitaris, pencipta lagu, dan produser rekaman asal Amerika bernama Post Malone juga turut mengakui BABYMETAL dengan mengenakan t-shirt bergambar wajah mereka yang ditutupi topeng Kitsune. Bahkan salah satu acara TV dari Inggris berjudul The Boss pun menggunakan nama BABYMETAL dalam pertanyaan kuisnya dikutip dari asianjunkie.com.