Share on

Sebuah pesan video dari 6 anggota Kanjani8 kepada anggota fanclub mengumumkan bahwa Shota Yasuda menjalani operasi untuk mengangkat tumor otak jinak yang disebut meningioma pada bulan Februari 2017. Tumor terdeteksi secara dini dan operasi pun berhasil. Pada 9 April 2018 lalu, ia menderita jatuh karena pusing dan menderita patah tulang di pinggul dan punggungnya membutuhkan 3 bulan pemulihan. Cedera ini juga menjadi alasan dia tidak dapat menghadiri konferensi pers Subaru Shibutani.

Advertise With Us

Dalam pesan video tersebut, Yasuda menyebutkan bahwa dia ingin memberi tahu penggemar secara langsung untuk menyangkal rumor yang beredar dan juga menjelaskan bahwa dia telah beristirahat dan tidak hadir dalam sebuah show agar dia bisa menampilkan yang terbaik untuk tur mendatang.

Berikut adalah sebagian isi pernyataan mengenai hal ini yang dirilis oleh Johnny & Associates: 

"Pada awal februari 2017. Yasuda telah menerima operasi untuk mengangkat tumor otak jinak yang disebut meningioma. Operasi tersebut berjalan sukses dan keadaannya berangsur membaik pada saat itu. Meski penyembuhannya berjalan lancart, pada 9 April 2018 ia terjatuh karena pusing yang dialaminya dan mengalami patah tulang panggul dan punggung yang memerlukan waktu 3 bulan untuk penyembuhannya." “Kami menahan diri untuk membuat informasi ini menjadi santapan publik karena takut membebani perasaan semua penggemar.  Namun banyak pihak yang bertanya-tanya mengapa jumlah anggota Kanjani8 menurun dari 7 ke 6, sehingga kami telah memutuskan untuk membuat pengumuman ini untuk menghindari hal yang membebani kalian semua dengan kekhawatiran akan situasi ini. Kami sangat menyesal atas ketidakmampuan kami untuk mengungkapkan hal sebenarnya sebelumnya. ”

Para anggota Kanjani8 juga membagikan pesan kepada para penggemarnya:

Untuk semua penggemar yang terus memberi kami dukungan, meskipun ini dapat menyebabkan Anda khawatir, kami telah menerima keinginan Shota Yasuda, dan semua anggota dan staf akan melakukan yang terbaik untuk memberikan dukungan terbaik yang kami bisa. Kami terus memusatkan upaya kami untuk menunjukkan KANJANI8 yang lebih baik dari sebelumnya kepada kalian. Tolong terus mendukung kami seperti biasa. 2 Juli 2018 Para anggota KANJANI8

(featured image: Pinterest)