Share on

Dilansir dari majalah Josei Seven milik Shogakukan edisi bulan Mei, Keito Okamoto, salah satu anggota Hey! Say! JUMP mengungkapkan untuk keluar dari Universitas Sophia yang telah ia masuki dari tahun 2012. Dia memutuskan untuk drop out pada musim panas tahun 2017 lalu setelah mempertimbangkan keputusan beratnya tersebut.

Fakultas School of International Liberal Studies di Universitas Sophia yang ia masuki menerima 50 murid pertahunnya. Fakultas ini hanya menerima sedikit murid yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang tinggi. Tes masuk yang biasanya dilakukan melalui sistem umum dan skor TOEFL atau IELTS dilakukan berbeda si fakultas ini. Mereka menyeleksi dari laporan bahasa Inggris calon mahasiswanya. Okamoto yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang memumpuni berhasil lolos pada tahun 2012, namun setelah dia masuk dia merasa kesulitan untuk mengejar seluruh kelas dengan menggunakan bahasa Inggris.

Okamoto sangat mahir berbahasa Inggris dan tidak memiliki kendala dalam memasuki seluruh kelas di sana. Tentu saja karena dia pernah tinggal di Inggris pada masa kecilnya sebelum akhirnya kembali ke Jepang dan bergabung dengan Johnny's Entertainment.

Okamoto mengakui dia merasa tidak dapat mengejar sistem perkuliahan di universitas tersebut, dimana ia harus masuk lebih dari 15 kelas per semesternya. Sehingga dia perlu kuliah dan bekerja sebagai entertainer tanpa istirahat.

Dia juga mengatakan bahwa keputusan ini merupakan "dampak dari kurangnya kemampuan"pada dirinya. Dia juga berkata bahwa meskipun dia masuk ke universitas yang lain, dia mungkin akan melakukan hal yang sama apabila tidak berkuliah dengan serius.

(featured image : Milk Pudding)