SHARE THIS ARTICLE
Ilustrasi diet (pinterest/amerikanki)
Ilustrasi diet (pinterest/amerikanki)

Mempunyai tubuh langsing merupakan impian setiap wanita. Bukan hanya wanita yang bertubuh gemuk, wanita langsing pun menjaga pola makan hingga melakukan diet. Kini diet dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah cara diet yang khas negeri matahari terbit, Jepang. Di sana ada cara diet yang unik dan aneh, yaitu diet warna biru. Pasti kalian bertanya-tanya, apa sih yang dimaksud diet warna biru ini? Nah, berikut ulasannya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber, diet warna biru ini yaitu makan dengan menggunakan kacamata berwarna biru. Cara ini dianggap bisa mengubah makanan yang kelihatannya menggiurkan menjadi tidak menarik sehingga akan mengurangi nafsu makan.

Diet Warna Biru, Diet Unik dari Jepang (1)Menurut Ayumi, wanita asal Jepang, dalam acara Warna-Warni di Trans TV, ia mengatakan di Jepang warna biru dianggap dapat menurunkan nafsu makan. Ayumi juga mengatakan bahwa warna biru adalah warna yang menggambarkan kebusukan.

Bahkan sebuah perusahaan di Jepang memanfaatkan informasi ini untuk menciptakan kacamata diet dengan lensa berwarna biru.

Dan sebaliknya, warna merah dianggap menjadi warna yang dapat membangkitkan nafsu makan. Mungkin ini alasannya mengapa rumah makan atau restoran cepat saji menggunakan warna merah.

Source : lifestyle.merahputih.com
COMMENT