Share on

Jika kalian berencana mengunjungi Jepang atau negara lain pasti memikirkan dengan teliti tempat menginap yang nyaman dan bagus. Jepang khususnya, memiliki berbagai macam pilihan dengan harga yang bervariasi, bahkan tema-tema yang diaplikasikan ke dalam penginapan dan juga hotel tersedia di mana-mana.

Advertise With Us

Kastil Hirado

Di Jepang, kalian dapat memilih jenis penginapan modern bertema barat atau penginapan ryokan bergaya Jepang tradisional. Atau jika kalian memiliki keterbatasan biaya kalian dapat memilih wisma dengan penawaran yang beragam. Nah, jika kalian berencana mengunjungi wilayah Prefektur Nagasaki, kalian akan memiliki pilihan tambahan salah satunya adalah sebuah penginapan kastil.

Kastil Hirado

Berada di dekat garis pantai di kota tepi laut Hirado, penginapan tersebut bernama Kastil Hirado. Faktanya, penginapan ini benar-benar merupakan sebuah kastil yang sudah ada sejak dulu. Pada awalnya, kastil ini merupakan rumah salah satu klan samurai bernama Matsura, penguasa Provinsi Hirado selama era feodal Jepang.

Sebagian benteng ini sempat dibongkar pada akhir tahun 1800-an atas perintah pemerintah periode Meiji yang saat itu baru didirikan yang ingin membatasi kekuatan keluarga samurai regional.

Namun, pada paruh kedua abad ke-20 popularitas dan budaya kastil kembali muncul. Kemudian pembangunan kastil Hirado kembali dimulai secara ekstensif. Hingga saat ini proyek restorasi masih berlangsung dan cukup maju. Kini telah berdiri beberapa struktur bangunan yang dimana satu diantaranya akan digunakan untuk penginapan.

Kaiju Yagura, sebuah nama salah satu bangunan yang akan menjadi tempat penginapan untuk pengunjung dengan menyajikan pemandangan laut dari atas bukit. Kalian akan merasakan sensasi dan suasana sebagai salah satu tokoh bersejarah Jepang yang sedang memikirkan tujuan pelayaran selanjutnya menggunakan kapal laut.

Kastil Hirado dijadwalkan untuk mulai menerima tamu untuk menginap pada musim panas 2020 mendatang, dan mereka akan memilih 10 orang pengunjung yang beruntung untuk menjadi “duta besar perjalanan” yang nantinya akan memiliki kesempatan tinggal lebih awal secara gratis pada musim semi 2020 dan mengunggah kesannya ke media sosial. Syarat dan kejutan ini berlaku untuk semua orang diseluruh dunia.

Tertarik untuk menjadi seorang Samurai dengan seluruh fasilitas yang bisa dinikmati secara Cuma-Cuma? Silakan berkunjung ke lokasi kastil yang berada di Nagasaki, Hirado, Iwanouecho 1458.

Informasi lengkap untuk duta besar perjalanan bisa dilihat di sini.

 

Featured image: jnto

Sumber & images: soranews24