Share on

Tahun ini akan menjadi spesial bagi pengunjung yang datang ke Kuil Tenjo (Tenjo-ji) pada tanggal 1-15 Agustus 2019. Pasalnya, waktu ini mungkin menjadi kesempatan sekali atau dua kali dalam hidup untuk melihat patung Buddha tersembunyi di balik pintu rahasia kuil Tenjo.

Advertise With Us

Kuil Tenjo terletak di pegunungan Rokko, tepatnya di gunung Maya (Kobe, Prefektur Hyogo), Jepang. Kuil ini didirikan oleh Hodo Sennin, seorang pendeta dari India yang atas perintah Kaisar Kotoko untuk didedikasikan kepada Maya-bunin, ibu dari sang Buddha. Maya-bunin yang namanya dijadikan nama gunung tersebut menjadi simbol dari kelahiran anak.

Hanya Boleh Sekali dalam 33 Tahun, Pintu Rahasia Kuil Tenjo Sedang Dibuka Bulan Ini!
(Sumber: moshimoshi-nippon)

Di balik pintu yang hanya dibuka sekali dalam 33 tahun di kuil ini terdapat 3 patung Buddha “11 wajah Avalokitesvara, Acala, dan Vaisravana”.

Avalokitesvara atau yang dalam bahasa Jepangnya disebut Kanzeon merupakan Bodhisattva yang memiliki perwujudan sifat welas asih. Acala, dikenal sebagai Fudo Myo-o, dihormati oleh aliran Buddha di Jepang seperti Shingon, Zen, dan Nichiren. Sementara itu, Vaisravana disebut sebagai Bishamonten dalam Buddha Jepang dan menjadi salah satu figur penting di dalamnya.

Hanya Boleh Sekali dalam 33 Tahun, Pintu Rahasia Kuil Tenjo Sedang Dibuka Bulan Ini!
(Sumber: moshimoshi-nippon)

Selama pintu kuil dibuka dari jam 9:00 sampai 17:00, pendeta Buddha akan memberikan pengajaran tiga kali sehari di jam 10:30, 12:00, dan 14:00. Selain itu juga ada merchandise dan cap goshuin eksklusif untuk merayakan momen ini.

Kuil Tenjo (Tenjo-ji) Alamat: 2-12, Mayasan, Nada-ku, Kobe-shi, Hyogo Website

 

Featured image: 663highland/wiki Source: moshimoshi-nippon