Share on

Takayama Inari Jinja dikenal sebagai kuil Shinto terbaik di kota Aomori. Kuil ini didedikasikan untuk kami Inari yang dipercaya sebagai dewa pertanian dan kesuksesan dalam bisnis. Hal ini menyebabkan banyak orang datang ke sini untuk berdoa agar hasil panen mereka berlimpah, bisnis berjalan lancar, keselamatan saat melaut, menyingkirkan roh-roh jahat, dan lain-lain.

Advertise With Us

Kuil ini juga identik dengan torii yang berderet seperti di Fushimi Inari Taisha, Kyoto. Jika dilihat dari atas, deretan torii yang berjumlah 201 ini bentuknya seperti naga yang sedang meliuk. Berada di hutan yang tenang, tempat ini cocok untuk para calon pengunjung yang ingin mencari ketenangan batin sambil menambah kekayaan spiritual.

Takayama Inari Jinja, Kuil Dengan 201 Torii yang Menyerupai Naga
(image: find-travel.jp)
Ada satu area di jinja ini yang terdapat banyak patung kitsune. Patung-patung ini sebelumnya ditempatkan di kuil-kuil sekitar atau kuil lainnya di seluruh Jepang. Mereka ditempatkan di sini setelah memenuhi fungsi mereka. Rasanya sedikit aneh melihat begitu banyak patung rubah di satu tempat.
Takayama Inari Jinja, Kuil Dengan 201 Torii yang Menyerupai Naga
(image: kashikomi2.blogspot.co.jp)

Di dalam wilayah Takayama Inari Jinja juga dapat ditemui kuil-kuil berukuran miniatur. Seperti patung kitsune, barisan kuil miniatur itu dulunya milik pribadi yang disumbangkan atau berasal dari kuil-kuil lainnya. Pemandangan yang langka nan unik ini membuat hati kecil bertanya-tanya alasan di balik semuanya.

Takayama Inari Jinja, Kuil Dengan 201 Torii yang Menyerupai Naga
(image: kashikomi2.blogspot.co.jp)

Buat kalian yang hobi jalan-jalan sambil berkontemplasi, Takayama Inari Jinja bisa menjadi opsi yang menarik.