Share on

Menjadi salah satu wanita yang sangat populer di dunia seni kontemporer, Yayoi Kusama yang dinobatkan sebagai "Ratu Polkadot" ini juga menjadi figur patung lilin terbaru yang dibuat oleh Madame Tussauds Hong Kong. Tak hanya itu saja, wanita berusia 87 tahun ini juga diberikan sebuah zona ekslusif bertemakan polkadot yang menjadi ciri khasnya.

Zona yang baru dibuka pada tanggal 3 November 2016 ini dihiasi kuning sebagai warna utama, dengan aksen bintik-bintik hitam dan sebuah labu yang khusus dibuat di Jepang menggantung seakan menyapa pengunjung. Patung lilin Yayoi Kusama juga tampak mengenakan gaun kuning dengan bintik-bintik hitam dan wig rambut berwarna merah. Hal ini merupakan satu-satunya yang terdapat di luar Jepang.

Seniman Yayoi Kusama Dibuatkan Patung Lilin oleh Madame Tussauds
image: madametussauds.com

"Saya berharap semua orang yang datang ke Madame Tussauds Hong Kong dapat sepenuhnya merangkul energi positif yang ditimbulkan oleh zona," kata Kusama yang di kutip dari website resmi Madame Tussauds Hong Kong.

Yayoi Kusama bergabung dengan tokoh-tokoh seperti Presiden AS Barack Obama, aktivis Mahatma Gandhi, seniman bela diri Bruce Lee, dan musisi Michael Jackson. Oh ya, patung lilin Presiden RI Joko Widodo juga sedang dibuat dan rencananya akan dipajang pada musim panas tahun 2017.

(Text by: rynrd)