Share on

Sebagian besar dari Kamu mungkin akan terkejut ketika mengetahui bahwa karya-karya indah dari seniman Jepang bernama Yasutomo Oka di bawah ini bukan lah sebuah hasil foto maupun editing dari teknologi komputer. Ya, pria kelahiran Prefektur Aichi, berusia 34 tahun ini bukanlah seorang fotograper yang mengambil gambar-gambar tersebut dari kameranya, melainkan membuatnya dengan keterampilan seni yang sangat luar biasa.

Itu karena Oka adalah seorang pelukis handal, dan karya luar biasa yang akan membuat orang yang melihatnya takjub ini sebenarnya merupakan lukisan cat minyak. Oka mengatakan bahwa gambar-gambar wanita yang terdapat dilukisannya merupakan model sungguhan, namun mereka hanyalah titik awal untuk membuat mahakarya tersebut

Foto-foto seperti wanita berambut pendek yang terlihat sedang berada di hutan, wanita bermata biru, hewan-hewan, hingga pepohonan pun membuktikan kemampuannya untuk menciptakan goresan pada background dan tubuh manusia yang mulus dengan detail rambut dan bulu yang halus di atas kanvas. Bagian yang membuat karya seni Oka terlihat begitu realistis adalah penggunaan warnanya, karena bahkan mata yang dilukisnya sangat mirip dengan hasil fotograper profesional.

Meski begitu, Yasutomo Oka tak serta merta hanya menampilkan lukisan dengan kombinasi yang menakjubkan, bahkan sketsa pensilnya pun sangat luar biasa, orang-orang yang melihatnya mungkin akan mengira jika itu merupakan hasil foto dan bukanlah sebuah lukisan.

Untuk menciptakan karya seni yang rumit semacam ini bukanlah satu hal yang mudah, Oka memperkirakan jika lukisan cat minyak bergambar wanita mengenakan kimono di atas membutuhkan waktu sekitar 20 hari. Sayangnya, pameran galeri foto terbaru Oka, yang berlangsung di Site Aoyama, Tokyo, telah tutup sejak bukan bulan Februari lalu. Namun, jika Kalian ingin melihat seniman Jepang ini secara langsung, dan membuktikan jika itu bukanlah hasil foto, Kalian bisa mengunjungi langsung situsnya di sini.