Share on

Jika diantara kalian sangat suka dengan seni Jepang, kalian harus mengunjungi Hotel Gajoen Tokyo, mereka sedang mengadakan pameran seni Wa no Akari x Hyakudan Kaidan yang ke-5 mulai dari tanggal 6 Juli hingga 1 September 2019 mendatang.

Advertise With Us

Pameran ini berlangsung di Hyakudan Kaidan atau anak tangga 100 langkah yang di daftarkan oleh prefektur Tokyo sebagai property budaya pada tahun 2009, karena arsitekturnya yang luar biasa dan keindahan artistiknya. Acara tahunan ini telah menjadi lebih besar dan lebih baik dengan pameran-pameran baru.

Hotel Gajoen TokyoHotel Gajoen Tokyo

Pengunjung akan melihat lift yang didekorasi dengan indah dan kendaraan hias gaya Aomori Nebuta Festival, dengan warna-warna cerah dan tatapan mata yang tajam, karya ini khusus dibuat untuk acara ini.

Saat kalian berjalan lebih kedalam menyusuri setiap ruangan, kalian akan mendapatkan karya seni yang jauh lebih menarik seperti lampu dari kain yang menyala memancarkan warna alami dari bahan kain tersebut.

Ini adalah ruangan pertama didalam yang merupakan tampilan yang dibuat oleh seniman bamboo lighting Nittake dari Nichinan, Miyazaki. Bambu itu terlihat indah dengan sendirinya tetapi lebih dari itu ketika lampu dinyalakan di ruangan gelap seluruh ruangan berubah menjadi karya seni itu sendiri.

Hotel Gajoen TokyoDilanjutkan melihat pameran dari festival lentera Nagasaki. Kalian dapat melihat lampu bahkan sebelum memasuki ruangan dan akan membuat kita masuk dalam suasana festival. Bagian dalamnya benar-benar spektakuler, berbeda dari ruangan sebelumnya yang gelap dengan lampu yang tergantung, Ini bahkan lebih terang dan penuh warna. Hal ini mengingatkan kita pada salah satu keunikan dari Festival Lentera Nagasaki yang setiap tahunnya disaksikan 1 juta pengunjung.

Bagi kalian yang sedang berlibur di Tokyo bisa menyempatkan untuk menghadiri pameran ini karena pameran ini hanya ada sampai tanggal 1 September 2019 saja!

Lokasi : Hotel Gajoen Tokyo, 1-8-1 Shitameguro, Meguro Ward, Tokyo

Pameran berlangsung: 6 Juli - 1 September, 2019

Untuk informasi lebih lengkapnya kalian bisa mengunjungi website resmi dari Hotel Gajoen.

 

Sumber & images: moshimoshi-nippon