Share on

Digital Hollywood University, salah satu universitas swasta di Jepang, dari tahun ke tahun mengadakan sebuah kontes untuk para seniman yang berusia di bawah 18 tahun, dengan nama U-18 Artist Contest.

Advertise With Us

Dalam kontes yang bertujuan untuk memberikan kesempatan para seniman muda untuk memperkenalkan karya mereka tersebut, karya yang dikirimkan oleh remaja asal Indonesia berhasil merebut penghargaan di kontes tersebut. Dan tidak hanya satu, melainkan dua orang remaja asal Indonesia berhasil mencuri perhatian dalam kontes yang mencatat tahun kedelapannya pada tahun ini tersebut.

Adalah Renaldy Gunawan yang mengirimkan karyanya di bawah kategori ilustrasi, dan Rizky Agung Dwi Cahya, yang mengirimkan karyanya di bawah kategori 3D CG still image, yang berhasil mengukir prestasi dalam kontes ini.

Dengan karyanya yang berjudul Circus in Firecamp, Renaldy yang merupakan siswa dari Sekolah Bahasa Jepang Ikuzo berhasil merebut Grand Prize di kategori Ilustrasi. Komentar juri mengenai karyanya tersebut: “Dengan sentuhan yang unik dan penuh kekuatan, terasa bahwa karya ini menggambarkan dengan jelas dunia milik sang pelukis

Sementara itu, karya berjudul Age 18, I will remember my face yang dibuat oleh Rizky yang merupakan siswa SMK Negeri 7 Baleendah berhasil merebut penghargaan President’s Prize di kategori 3DCG Still image. Mengenai karya tersebut, pihak juri berkomentar: “Tekniknya tinggi. Warna kulit dan teksturnya pun baik. Karya yang sangat menarik. Perdalamlah terus kemampuan membuat CG portrait. (Karya ini) membuat (saya) mengingat kembali kenangan-kenangan yang kompleks pada masa yang sama.”

Selamat kepada keduanya, dan semoga prestasi ini menjadi pemicu bagi remaja-remaja Indonesia yang lain untuk terus berprestasi!