Cosplayer Nomor 1 Jepang, Enako Ungkap Menghasilkan Banyak Uang Di Acara Comiket


Beberapa waktu lalu, acara Comiket 94 yang berlangsung di musim panas sukses diadakan di pusat konvensi Tokyo Big Sight dengan sangat meriah, dan dihadiri oleh banyak cosplayer di seluruh penjuru dunia. Namun, saat sekumpulan cosplayer berkumpul untuk menunjukan kostum karakter mereka masing-masing, seorang cosplayer wanita yang tidak lain adalah Enakocosplayer nomor satu di Jepang tampak berdiri sendirian di antara kerumunan fotografer.


Selain sukses menarik perhatian para pengunjung, gadis cantik berusia 24 tahun ini juga menjadi model untuk beberapa perusahaan selama acara tersebut, dan juga menjual barang dagangannya (yang terjual habis), dengan kata lain, Enako menghasilkan banyak uang di acara Comiket.

Di salah satu acara variety TBS, Ariyoshi Japon baru-baru ini, seorang pewawancara bertanya tentang pengalaman menarik dan berapa banyak yang dia hasilkan di event Comiket pada bulan Agustus lalu. Enako mengatakan bahwa acara tersebut merupakan titik terbesarnya selama bertindak sebagai cosplayer, ia juga mengatakan mendapat sekitar 8 juta yen hanya untuk penjualan barang dagangannya saja.


Tak hanya itu saja, beberapa perusahaan juga membayarnya untuk berkunjung ke stan mereka, tapi Enako tidak benar-benar mengungkapkan berapa banyak keuntungan yang didapatnya dari hal tersebut. Namun yang pasti nilainya tidaklah murah, terlebih setelah banyak media yang melabeli Enako sebagai sosplayer nomor satu di Jepang.

Sebelumnya dalam acara Downtown DX, ia pernah mengklaim bahwa dalam acara-acara besar seperti Comiket, dirinya bisa mendapat keuntungan lebih dari 10 juta yen dari berbagai aktivitas cosplay. Akibat popularitas Enako akhir-akhir ini, membuat perusahaan anime dan video game menggunakan dirinya untuk mempromosikan produk mereka kepada pengunjung.

Hal yang tak kalah mengejutkan, dalam dua sesi live-streaming melalui aplikasi Live.me yang dilakukannya selama satu bulan, Enako mengatakan bahwa dirinya mampu mendapatkan penghasilan sebesar 200.000 yen untuk satu jamnya. Keuntungan tersebut didapat selama obrolan berlangsung, di mana para penggemar tidak hanya menonton saja, tetapi juga dapat mendukung dengan cara memberikan sejumlah uang saat sang cosplayer melakukan siaran live streaming.

Source : sgcafe.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
32
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
2
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
3
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
6
Daisuki!
Kowai Kowai
3
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
8
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes