SHARE THIS ARTICLE

Sudah menjadi rahasia yang sangat umum jika Jepang memang memiliki keunikan dalam berbagai hal. Mulai dari style fashion mereka, kebudayaan, teknologi, sampai dengan makanan serta minuman.

foto via Inventorspot
foto via Inventorspot

Jika kamu berada di Jepang, kamu memang harus membiasakan diri dengan berbagai produk makanan atau minuman yang terdengar aneh dan tak masuk akal. Yang lebih gilanya lagi, produk-produk aneh itu justru tetap laku dan memiliki penikmatnya sendiri.

Sebut saja seperti minuman dengan bahan dasar ASI sampai bir khusus untuk anak-anak, Jepang memiliki semua itu. Jangan heran dulu, dilansir Inventorspot, ini beberapa di antaranya.

1. Jus Cuka Hitam

foto via Inventorspot
foto via Inventorspot

Pernah mendengar yang namanya cuka hitam? Bagi penduduk China dan Jepang, cuka hitam memang memiliki rasa manis dan tidak terlalu asam. Kebanyakan cuka hitam dinikmati dengan direbus bersamaan dalam sebuah air untuk jenis masakan tentunya. Karena itu cuka hitam menjadi bumbu masakan di kawasan Asia Timur. Hanya saja, bagaimana jika cuka hitam dijadikan minuman?

Terdengar super aneh, tetapi di Jepang rupanya ada outlet yang menyediakan jus khusus cuka hitam. Orang Jepang memang percaya jika cuka hitam memiliki manfaat kesehatan yang begitu besar. Hanya saja, untuk meminum cuka hitam dicampur dengan susu kedelai, jus jeruk atau blueberry dan kemudian dinikmati. Mau coba?

2. Soft Drink Kimchi

foto via Inventorspot
foto via Inventorspot

Namanya adalah Coolpis. Dan membaca namanya saja mungkin kamu berharap bahwa minuman asal Jepang ini akan memberikan sensasi cool alias dingin. Sejatinya, Coolpis memang seakan versi ‘bajakan’ dari Calpis alias Calpico yang di Indonesia dikenal akan produk susu fermentasi. Jika kamu berharap Coolpis akan seenak Calpis, maka harapanmu akan sia-sia.

Coolpis rupanya merupakan minuman instan dengan rasa buah peach/persik dan campuran…kimchi. Kamu yang gemar menonton drama Korea pasti sangat tahu jika Kimchi adalah sebuah makanan tradisional Korea yang terbuat dari fermentasi kubis dan paprika merah dengan rasa super pedas. Jadi, masih mau menghilangkan dahaga dengan meminum Coolpis pedas ini?

3. Berasa Kari dan Lemon

foto via Inventorspot
foto via Inventorspot

Kari adalah salah satu makanan favorit di Jepang. Enaknya memakan sepiring kari dengan minuman jus lemon akan membuat siapapun ngiler dibuatnya. Hanya saja, lagi-lagi Jepang memiliki ide yang cenderung tak masuk akal dengan memproduksi minuman kari plus lemon.

Apa yang kamu baca benar. Minuman ini memakai bahan dasar bumbu kari yang dicampur dengan lemon sehingga menghasilkan cairan berwarna kuning terang. Mungkin, kalau kamu sedang ada di Jepang dan berhemat, lebih baik membeli minuman kari lemon ini karena lebih hemat. Bisa makan sekaligus minum.

4. Minuman Final Fantasy

foto via Inventorspot
foto via Inventorspot

Bagi para maniak game, bisa menikmati berbagai hal yang ada di dalam game adalah impian. Jepang sebagai negara yang memiliki produk game sangat beragam, menjawab impian para gamer itu dengan menciptakan sebuah produk minuman Final Fantasy.

Produsen minuman ini percaya bahwa siapapun yang meminumnya, maka akan bisa mengembalikan kesehatan dan level energi seseorang. Bisa ditebak, para maniak Final Fantasy pun langsung memburu minuman ini dan benar-benar percaya bahwa energi mereka bisa terisi kembali.

Kamu pun boleh mencobanya, siapa tahu kamu para pria bisa setangguh Zack Fair atau Cloud Strife dan para wanita bisa sekeren Tifa Lockhart atau Yuna. Coba yuk!

5. Terbuat Dari ASI

foto via Inventorspot
foto via Inventorspot

Ibu adalah sosok terpenting dalam setiap manusia. Setelah kamu dikandung dan dilahirkan olehnya, ibu akan memberimu ASI. ASI bahkan bisa dibilang sebagai cairan paling murni dan paling sehat yang pernah ada di dunia ini, selain karena ASI memang merupakan bukti cinta seorang perempuan kepada anaknya. Namun pernahkah kamu berpikir jika ada ASI yang dijual dalam bentuk karton minuman bebas seperti susu sapi?

Jawabannya adalah mungkin tidak pernah. Namun di Jepang, hal aneh itu bisa terjadi. Karena ada sebuah perusahaan minuman di Jepang yang membuat minuman ringan dengan bahan dasar ASI. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara mereka mendapatkan bahan baku dan memproduksi secara masal?

6. Bir Khusus Anak-Anak

foto via Inventorspot
foto via Inventorspot

Posisi terakhir sebagai minuman teraneh di Jepang rupanya jatuh kepada Kidsbeer. Produsen minuman Jepang, entah darimana rupanya berpikir jika bir tak hanya menjadi minuman para orang dewasa. Rupanya mereka ingin membuat bir khusus untuk anak-anak bahkan balita. Ide gila ini memang mengusung sebuah minuman bir dengan kadar alkohol super rendah yang dihasilkan dari soda bernama Guarana.

Melalui minuman ini, anak-anak bisa saling bersulang dengan gelas besar berisi cairan berbusa yang sangat mirip bir. Produsen yang dulunya merupakan pemilik restoran Yuichi Asaba ini mengeaskan bahwa Kidsbeer aman untuk anak-anak, meskipun memang ada soda di dalamnya.

Jika kamu berpikir minuman ini gila, mungkin para penggemarnya lebih gila. Karena lebih dari 100 ribu botol Kidsbeer selalu diproduksi dan laku setiap bulannya. Benar-benar…

Source : plus.kapanlagi.com
COMMENT