Benarkah Kemunculan Ronaldo Dan Messi Telah Diramalkan Dalam Anime Captain Tsubasa?


Benarkah Kemunculan Ronaldo Dan Messi Telah Diramalkan Dalam Anime Captain Tsubasa?
(Sumber 1,2)

Dalam menyambut Piala Dunia 2018Captain Tsubasa pun kembali ditayangkan oleh stasiun televisi TV Tokyo sejak bulan April kemarin, dengan kualitas gambar yang lebih bagus dari sebelumnya, namun ceritanya masih tetap sama seperti yang pernah ditayangkan Di Jepang pada tahun 1980-an. Anime yang diangkat dari serial manga klasik karya Yoichi Takahashi ini, menceritakan tentang sosok anak laki-laki bernama Tsubasa Oozora yang memiliki cita-cita menjadi seorang pemain sepakbola profesional.


Di tahun 2011 lalu, sang mangaka pernah mengatakan bahwa Tsubasa Oozora itu adalah sosok yang mirip dengan Lionel Messi, sementara Kojiro Hyuga merupakan representasi dari Cristiano Ronaldo di dunia nyata, karena dia lebih berotot dan memiliki fisik yang kuat. Tapi kemunculan Ronaldo dan Messi sendiri jauh setelah anime Captain Tsubasa tayang pertama kali, dan bisa jadi Yoichi tampaknya sudah meramalkan tentang kemunculan kedua bintang tersebut di masa mendatang.

(Sumber 1,2)

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Liga Seri-A Italia baru-baru ini pun semakin memperkuat ramalan tersebut, pasalnya tokoh Kojiro Hyuga juga melanjutkan karirnya sebagai pemain bola profesional di tim Juventus atau dalam serial anime-nya bernama F.C. Piemonte.

(Sumber 1,2)

Sebuah kebetulankah? Bisa jadi iya, tapi sebagian dari kalian mungkin tidak setuju jika ini hanya dianggap sebagai kebetulan belaka. Karena faktanya, dalam anime Captain Tsubasa Road to 2002 itu sendiri, sosok Tsubasa bergabung dengan Klub Catalunya di Spanyol, klub yang sama dengan Barcelona, yang kini jadi tempat bermainnya Messi selama beberapa tahun terakhir. Bukan hanya itu saja, Sama seperti seperti Tsubasa, pemain berjuluk El Messiah ini juga memulai karir di klub yang bermarkas di Catalunya tersebut dari Barcelona B sebelum akhirnya masuk dalam jajaran skuad klub utama.


Rivalitas antara kedua bintang ini pun tersaji dalam beberapa tahun terakhir, di mana gelar pemain terbaik bergantian didapat oleh Cristiano Ronaldo mapun Lionel Messi, sama dengan rivalitas kedua tokoh di dalam anime Captain Tsubasa. Hanya tinggal menunggu waktu, kedua tim perkasa ini kembali bertemu ajang Liga Champion seperti yang terjadi di tahun 2015 silam, untuk mengetahui siapa yang pantas jadi pemain terbaik diantara kedua bintang ini.

Apakah ramalan Captain Tsubasa Road to 2002 sendiri masih akan terus berlanjut, juga masih jadi pertanyaan besar. Hyuga yang ketika itu ke Italia dan bergabung dengan Juventus FC, di Seri A, memiliki masalah setelah melalui tes fisika di mana hasilnya menyatakan bahwa Hyuga adalah pemain yang tidak seimbang karena otot kanannya terlalu kuat. Setelah itu, Hyuga dipindahkan ke klub AC Reggiana, di Liga Seri C, dan jika Cristiano Ronaldo juga mengalami hal serupa, bisa dipastikan bahwa cerita anime Captain Tsubasa benar-benar terjadi di dunia nyata.


What's Your Reaction?

LOL LOL
2
LOL
Sugoi! Sugoi!
9
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
4
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
2
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
1
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
3
Daisuki!
Kowai Kowai
2
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
2
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes