Belanja Jadi Obat Putus Cinta, Ini Barang yang Paling Banyak Dibeli


image: chimport.com.au
image: chimport.com.au
image: chimport.com.au

Sakit hati karena putus cinta tak dapat dihilangkan dalam waktu sekejap. Biasanya seseorang baru bisa benar-benar move on dari mantan setelah berbulan-bulan putus hubungan. Waktu pun menjadi obat paling mujarab dalam menyembuhkan sakit hati akibat kandasnya percintaan.


Meski begitu sebagian orang berusaha mencoba meredam kesedihan atau melupakan sejenak rasa sakitnya dengan melakukan aktivitas yang bersifat menghibur jiwa. Misalnya saja dengan berbelanja. Apakah benar berbelanja adalah kegiatan paling mujarab untuk mengobati patah hati?

Menurut survei yang dilakukan situs belanja online asal Jepang, Rakuten, berbelanja memang bisa menjadi terapi bagi orang-orang yang sedang patah hati. Riset yang dilakukan kepada 500 wanita dan 500 pria tersebut mengungkapkan jika sebanyak 38% dari mereka adalah salah satunya. Kebiasaan ini pun lebih banyak dilakukan oleh para wanita.

Must Read  Dua Tahun Mendatang, Serial Anime Bakugan Akan Dihidupkan Kembali

Demi mencari tahu kebiasaan belanja seperti apa yang dilakukan mereka, Rakuten bertanya mengenai hal apa saja yang shoppers cari sebagai obat putus cinta. Ternyata 36% dari mereka mencari tiket liburan, 30% lainnya membeli makanan atau minuman, sementara 17% sisanya memilih berbelanja item fashion.

Kegiatan ini pun lebih banyak dilakukan secara offline ketimbang online. Artinya mereka lebih suka mendatangi pusat perbelanjaan secara langsung daripada mencarinya di internet.

Must Read  Cetak Gol Cantik, Keisuke Honda Dijuluki Maradona Dari Jepang

Berbelanja memang bisa menjadi kegiatan menghibur diri demi melupakan rasa sakit hati. Namun hal tersebut bukan menjadi pelarian utama orang-orang yang baru putus hubungan.

Menurut survei, mengonsumsi makanan seperti cokelat, fast food, atau makanan instan adalah hal pertama yang dilakukan ketika percintaan kandas. Kemudian mencurahkan isi hati dengan teman dekat menjadi penyembuh kesedihan kedua. Sementara berbelanja menempati posisi terakhir dengan persentase 38%.

Source : wolipop.detik.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Belanja Jadi Obat Putus Cinta, Ini Barang yang Paling Banyak Dibeli

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini