SHARE THIS ARTICLE

Naruto adalah sebuah kota di Prefektur Tokushima, Jepang, yang terkenal dengan pusaran air Naruto yang mengesankan dan pemandangan dari Taman Naruto (Naruto Park), yang terletak di sebelah Jembatan Onaruto (Onaruto Bridge) dan Selat Naruto.

naruto city (1)
“tkosaka” some rights reserved. flickr

Ditemukan di Selat Naruto yaitu antara Naruto dan Pulau Awaji, pusaran air Naruto adalah arus ketiga atau keempat tercepat di dunia, pada kecepatan 20 km/jam, yang menciptakan vortisitas hingga diameter 20 m.

Pusaran air ini dapat diamati dari kapal-kapal tur atau Uzu no Michi, sebuah trotoar di bawah Jembatan Onaruto.

naruto city (2)
“naitokz” some rights reserved. flickr
naruto city (3)
“tkosaka” some rights reserved. flickr

Taman Naruto adalah bagian dari Taman Nasional Setonaikai dan memiliki beberapa sudut pandang. Sudut pandang yang paling populer di taman itu adalah Senjyoujiki Observatory.

naruto city (4)
“naitokz” some rights reserved. flickr

Di puncak bukit di taman itu, ada sudut pandang terbaik lainnya, yaitu Bukit Eska (Eska Hill). Untuk mendapatkan panorama observatoriumnya, para pengunjung menempuh eskalator sepanjang 68 meter, yang merupakan salah satu eskalator terpanjang di Jepang, dan dikatakan tertinggi (34 meter) di Timur (menurut situs resminya).

naruto city (5)
“naitokz” some rights reserved. flickr

Naruto City Tourism Association telah menampilkan manga dan anime Naruto di festival kota tersebut untuk menghidupkan kembali kota itu. Berbagai kembang api simbol Naruto dan sertifikat hadiah Naruto pernah menyenangkan para penggemarnya.

naruto city (6)
“phossil” some rights reserved. flickr
COMMENT