SHARE THIS ARTICLE

Apa saja sih yang kalian sukai tentang Jepang? Budayanya? Musik, film, anime, atau apa lagi? Apa yang membuat kalian menyukainya? Berikut adalah hal-hal yang disukai tentang Jepang dilansir dari jpninfo.com.

1. Sushi (dan semua jenis makanan lainnya)

Apa yang kalian sukai dari Jepang Inilah 7 hal yang disukai tentang Jepang (1)Banyak orang yang datang ke Jepang alasan utamanya adalah Sushi yang menakjubkan ini. Sushi yang sehat dan lezat adalah hal terbaik yang negara matahari terbit ini tawarkan. Apalagi di penghujung hari, di tempat-tempat seperti restoran sushi 100 yen dan di supermarket ada penawaran menarik yang bisa kalian dapatkan. Masih ada banyak contoh lain dari kelezatan yang membuat Jepang menjadi tempat yang indah untuk hidup selain sushi, yaitu sashimi, tempura, katsu, kari-pan, yakisoba, udon, gyoza, sake, dan masih banyak lagi.

2. Convenience Store/Toko Kombini

Apa yang kalian sukai dari Jepang Inilah 7 hal yang disukai tentang Jepang (2)Toko kombini atau convenience store di Jepang begitu nyaman! Kebutuhan sehari-hari kalian akan benar-benar terpenuhi di toko-toko ini, mulai dari makanan ringan, perlengkapan mandi, membayar tagihan listrik, mengirim bingkisan, hingga secangkir kopi berkualitas seharga 100 yen.

3. Keamanan

Apa yang kalian sukai dari Jepang Inilah 7 hal yang disukai tentang Jepang (3)Walau tidak benar-benar aman 100%, tapi Jepang cukup mendekati angka tersebut. Di tengah malam, seorang wanita dapat berjalan-jalan dengan nyaman di sekitar pusat kota. Sepeda yang diparkir juga jarang yang terlihat dikunci. Kota-kota di Jepang masih termasuk dalam peringkat sebagai beberapa kota yang paling aman di dunia, walau tentu saja ada kejahatan terjadi dari waktu ke waktu.

4. Pelayanan

Industri jasa pelayanan di Jepang adalah hal yang fenomenal, selain fakta bahwa orang Jepang memang ramah dan sopan secara alami. Untuk membantu kalian, orang-orang akan benar-benar menunda kegiatan mereka dengan senyum di wajah mereka atau setidaknya membungkuk untuk memberi hormat. Setiap kali kalian berbicara dengan seseorang di industri jasa rata-rata kalian akan merasa seperti bangsawan.

5. Toko 100 Yen

Apa yang kalian sukai dari Jepang Inilah 7 hal yang disukai tentang Jepang (4)Di Jepang, uang yang kalian miliki akan mendapat nilai terbaik, seperti yang terlihat di toko 100 Yen. Dengan uang sebesar itu kalian bisa membeli buku catatan yang baru, atau piring China, satu set sumpit dengan hiasan, paket keripik jumbo, sikat rambut, perlengkapan menjahit, sandal, pot kecil dan wajan, kunci sepeda, kabel listrik, make-up, hingga apa pun yang kalian inginkan dan apa pun yang kalian butuhkan.

6. Toilet Umum

Apa yang kalian sukai dari Jepang Inilah 7 hal yang disukai tentang Jepang (5)Toilet umum di Jepang sangat bersih dan juga dilengkapi dengan toilet roll. Di musim dingin, kursi tolietnya juga terasa hangat. Untuk membersihkan diri kalian, ada berbagai macam pilihan. Toilet ini juga memiliki nyanyian dan suara air yang mengalir untuk menutupi suara-suara yang tidak diinginkan. Kalian akan merasa seperti memasuki dunia higienis yang tenang saat menggunakan toilet di Jepang.

7. Pelayanan Publik

Salah satu aset terbesar di Jepang adalah National Health Insurance (Asuransi Kesehatan Nasional), dan itu baru salah satunya. Dalam sekejap, apapun dokumen resmi yang kalian butuhkan akan dilakukan hingga selesai. Pelayanan angkutan umum biasanya dijalankan dengan baik, dengan harga yang sesuai dan begitu nyaman.

Source : jpninfo.com
COMMENT