Share on

Fate/ Grand Order, atau dikenal juga dengan singkatan judulnya, FGO, adalah salah satu game smartphone yang paling banyak dimainkan saat ini di Jepang, dan di luar negeri. Kepopuleran game ini tentunya sudah tidak perlu diragukan, mengingat banyaknya orang bermain game ini di setiap waktu senggang mereka agar tidak perlu mengeluarkan uang untuk gacha, dan dari banyaknya karakter game ini yang dikenal oleh netizen.

Advertise With Us

Iklan Fate/ Grand Order Dihapus YouTube Karena Melanggar Aturan, Apa Penyebabnya?
Astolfo, salah satu karakter Fate/ Grand Order yang dikenal di kalangan Netizen (image: fategrandorder.wikia.com)

Entah mengapa, video iklan game yang sebegitu populernya tersebut, dihapus oleh pihak YouTube pada tanggal 17 Oktober 2017, pukul 12.30. Disebutkan bahwa penghapusan tersebut adalah disebabkan pelanggaran aturan yaitu mengandung SPAM, penipuan, dan scam.

Iklan Fate/ Grand Order Dihapus YouTube Karena Melanggar Aturan, Apa Penyebabnya?
(image: youtube.com)

Video yang dihapus dari kanal YouTube tersebut adalah video iklan ke-10 yang mengiklankan event Bagian ke-3 arc Epic of Remnant yang telah dimulai sejak 14 Oktober lalu, Ashu tokui-ten III Shizankeggabutai Shimousa-no-kuni Eirei Kengo Nana-ban Shoubu. Event ini mengedepankan tokoh Musashi Miyamoto.

Meskipun tidak ada cara untuk mengetahui penyebab sebenarnya video ini sampai dinilai melanggar aturan oleh YouTube, namun teori terkuat yang beredar di internet adalah bahwa ada sebagian pemain yang tidak puas dengan event tersebut dan melaporkan video tersebut sebagai SPAM.

Banarkah teori tersebut menurut kalian? Apakah kalian punya pendapat lain mengenai hal ini? Share di kolom comment di bawah, ya!

(Featured image: fate-go.jp)