Share on

Sudah Oktober nih, berarti makin dekat saja dengan jadwal tayang film anime Fate/Grand Order: Camelot kan? Nah, ada kabar baru nih! Akun Twitter resmi dari film berjudul lengkap Fate/Grand Order The Movie Divine Realm of the Round Table: Camelot (Fate/Grand Order Shinsei Entaku Ryōiki Camelot) ini mulai membocorkan full trailer untuk Wandering: Agateram, film pertama dari seri ini pada Rabu (7/10) kemarin. Trailer ini menampilkan banyak hal baru, selain penampilan Bedivere (Mamoru Miyano), salah satu ksatria bawahan King Arthur sekaligus karakter sentral dalam film ini, ada juga footage adegan battle baru dan preview dari theme song-nya, “Dokuhaku” yang dibawakan oleh seiyuu Maaya Sakamoto.

Advertise With Us

Nah, ini trailernya!

Dikutip dari akun Twitter resmi filmnya, Mamoru Miyano, seiyuu dari Bedivere berkomentar bahwa meski ada jarak yang cukup jauh sejak ia menyelesaikan rekaman untuk film tersebut, direksi apik dan visual yang mengagumkan dalam trailer memberikan emosi yang sama seperti saat ia mengerjakan proyek film itu.

Nah, bioskop-bioskop yang akan menayangkan filmnya mulai menjual advance ticket (semacam tiket presale) dengan visual spesial Bedivere pada Sabtu, 10 Oktober mendatang. Setiap pembelian tiket spesial ini akan mendaptakn sebuah folder dengan 2 buah clear portrait art lho!

film Fate/Grand Order The Movie: Camelot japanesestation.com
Hadiah tiket presale Fate/Grand Order The Movie Divine Realm of the Round Table: Camelot - Wandering: Argateram - (Twitter: FGOAP_ep6)

Film pertamanya ini akan tayang di Jepang mulai 5 Desember mendatang. Tanggal rilisnya memang mundur dari rencana awal, 15 Agustus 2020 akibat adanya wabah virus corona (COVID-19) yang mengganggu proses produksi.

film Fate/Grand Order The Movie: Camelot japanesestation.com
Visual baru dari film Fate/Grand Order The Movie Divine Realm of the Round Table: Camelot - Wandering: Argateram - (Twitter: FGOAP_ep6)

Kedua film Fate/Grand Order The Movie Divine Realm of the Round Table: Camelot , Wandering: Agateram dan Paladin: Agateram ini mengadaptasi cerita singularity ke-6 "Dai Roku Tokuiten Shinsei Entaku Ryōiki: Camelot" (Order VI: The Sacred Round Table Realm: Camelot) dalam gamenya.

Film ini menampilkan Mamoru Miyano sebagai Bedivere, Nobunaga Shimazaki  sebagai Ritsuka Fujimaru, dan  Rie Takahashi sebagai Mash Kyrielight. Selain itu, hadir pula seiyuu ternama lain, mereka adalah:

  • Maaya Sakamoto sebagai Leonardo da Vinci
  • Ayako Kawasumi sebagai Lion King
  • Takahiro Mizushima sebagai Gawain
  • Miyuki Sawashiro  sebagai Mordred
  • Ryotaro Okiayu sebagai Lancelot
  • Kouki Uchiyama sebagai Tristan
  • Hiroki Yasumoto  sebagai Agravain
  • Takehito Koyasu sebagai Ozymandias
  • Minami Tanaka sebagai Nitocris
  • Mikako Komatsu sebagai Xuanzang Sanzang
  • Satoshi Tsuruoka sebagai Arash
  • Tetsu Inada sebagai Hasan of the Cursed Arm
  • Sayaka Senbongi sebagai Hasan of Serenity
  • Kenichi Suzumura sebagai Romani Archaman

Film ini akan disutradari oleh Kei Suezawa untuk film pertama dan Kazuto Arai untuk film kedua dan diproduksi oleh studio animasi Production I.G dan Signal.MD. Untuk desain karakter, akan didesain oleh illustrator besar Fate series, Takashi Takeuchi dengan bantuan Mieko Hosoi (Aiura, Shōwa Genroku Rakugo Shinjū, Grimgar, Ashes and Illusions) sebagai animator. Skrip film ini akan ditulis oleh Ukyo Kodachi (Boruto: Naruto Next Generations, Lord El-Melloi II's Case Files: Rail Zeppelin Grace note, Chaos Dragon). Untuk musik, akan dibuat oleh 2 komposer yang sebelumnya menangani musik untuk seri anime Fate/Stay Night, Keita Haga Hideyuki Fukasawa.

Dan buat kamu fans Mamoru Miyano, siap siap mendengar suara merdunya lewat theme song yang akan dibawakannya untuk film bagian kedua, Fate/Grand Order The Movie Divine Realm of the Round Table: Camelot - Paladin: Agateram -.

Kira-kira, kapan ya filmnya tayang di Indonesia? Tunggu tanggal mainnya ya!