Share on

Sebagai salah satu serial anime populer di Jepang, Re: Zero dikenal memiliki basis penggemar yang sangat besar, dan juga fanatik terhadap beberapa karakter wanita seperti, Rem dan Ram, serta Emilia. Tak mengherankan jika beberapa waktu lalu, GRIDS Akihabara Hotel + Hostel bekerja sama dengan salah satu perusahaan produksi yang berbasis di Tokyo, So-Zo, dan serial anime yang ditulis oleh Tappei Nagatsuki & diilustrasikan oleh Shinichirou Otsuka untuk membuat kamar hotel bertema Re:Zero.

Advertise With Us

Baru-baru ini, sebuah HoloModels yang dikembangkan oleh perusahaan start-up asal Prefektur Niigata, Gugenka juga turut berkolaborasi dengan Re:Zero untuk menggabungkan tokoh anime dan teknologi AR, yang memungkinkan penggemar bisa bertemu dan menampilkan figur virtual. Masing-masing dapat diubah ukurannya agar sesuai dengan lingkungan yang diinginkan oleh pemain, dan dilengkapi dengan alat peraga serta stiker dalam berbagai pose.

HoloModels sendiri menggunakan aplikasi ARKit, sebuah teknologi AR terbaru dari perusahan Apple, pada perangkat iOS untuk menampilkan figur 3DCG ke dunia nyata. Setelah merilis karakter Rem pada bulan April kemarin, sosok karakter cantik bernama Emilia dari Re:Zero pun akan segera siap bertualang bersama dengan para penggemar.

Selain berpose dan menempatkan mereka sesuai denga posisi yang diingkan, para penggemar bahkan bisa mengistirahatkan kepala mereka dipangkuan Emilia. Meski menampilkan figur 3DCG ke dunia nyata, namun Emilia HoloModel sendiri dijual dengan harga 3,780 yen, dan aplikasi ARKit yang diperlukan untuk menjalankan HoloModels dapata diunduh secara gratis.

Beberapa minggu lalu dalam live broadcast Dengeki Online, salah satu perusahaan mainan ternama asal Jepang, Bandai Namco juga telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis aplikasi smartphone bertajuk Sword Art Online: Lovely Honey Days di tahun 2018. Dalam permainan VR ini, para pemainan dapat bertemu dengan karakter Asuna, dalam sebuah pengalaman virtual bersuasana santai.