Share on

Shonen Jump telah lama berdiri sebagai majalah komik laki-laki paling sukses di Jepang.  Ketenaran Shonen Jump termasuk cerita legendaris seperti Dragon Ball, Death Note sampai cerita bertema olahraga seperti Haikyu. Dan tentunya setiap cerita pasti ada karakter protagonisnya, dilansir dari Voice Note Magazine baru-baru ini menanyakan pembaca tentang siapa karakter favorit mereka dari Shonen Jump, dan inilah 10 besar karakter favorit protagonist pilihan netizen Jepang.

Advertise With Us

10. Light Yagami dari Death Notes

Light Yagami Death Note
Light Yagami dari Death Note (knowyourmeme.com)

Karakter Death Note yang menempati posisi ke-10, dengan beberapa adaptasi anime, film, pertunjukan teater sampai video game, Light Yagami menjadi karakter yang berbekas di ingatan pembaca. Sampai saat ini mungkin kamu pernah melihat meme bertuliskan ungkapan andalannya “Keikaku Doori” alias seperti yang direncakan, sebagai penghormatan kepada anak sekolah ini.

9. Lucky Man dari Manga Tottemo! Lucky Man

Lucky Man adalah bintang utama manga Lucky Man yang terbit di Shonen Jump dari awal hingga pertengahan 90-an. Uniknya, dia hanya perlu mengunyah bawang putih, yang merupakan simbol keberuntungan di Jepang, untuk bisa berubah menjadi superhero Lucky Man, pria paling beruntung di alam semesta.

8. Kenshin Himura dari Rurouni Kenshin

Kenshin Himura, sang protagonist yang tabah dan pemberani, tetap menjadi karakter yang menginspirasi berbagai generasi pembaca, meskipun sang mangaka sempat terkena skandal tahun 2018.

7. Cobra

Cobra mulai memulai debutnya pada tahun 1978, desain karakter Cobra terimspirasi dari gaya orang barat. Sang karakter utama diperkenalkan sebagai orang biasa yang hidup di masa depan dan pergi ke teater untuk menikmati dunia fantasi melalui mimpi. Di sana ia berpetualang melalui ruang angkasa sebagai Cobra yang kuat, tetapi taruhannya meningkat ketika ia menemukan karakter antagonis yang mengeksploitasi dunia nyata.

6. Monkey D’Luffy dari One Piece

Monkey D. Luffy adalah pendiri Bajak Laut Topi Jerami dan buron yang sangat dicari-cari - hadiahnya mencapai 1.500.000.000 Berries, namun dia ingin menjadi raja para perompak, meskipun telah terbit selama 20 tahun lebih dan mengalami beberapa perubahan dalam gaya gambarnya. Namun One piece berhasil memikat baik orang tua maupun muda di seluruh Jepang.

5. Ryotsu Kankichi dari Kochira Katsushika-ku Kameari Koen Mae Hashutsujo

Ryotsu, adalah seorang polisi yang terus-menerus tidak puas dengan gajinya yang sedikit. Manga-nya berputar bagaimana dia ingin mendapatkan uang lebih namun selalu gagal dan membuat dia berhutang lebih banyak. Sifat humoris Ryo menghibur pembaca Shonen Jump selama lebih dari 40 tahun, menjadikannya karakter favorit banyak orang.

4. Kinniku Man dari Kinnikuman/Ultimate Muscle

Kinniku Man alias"Pria Otot" memulai debutnya di manga tahun 1979, dia adalah seorang pahlawan super sekaligus pangeran yang harus membuktikan dirinya layak atas takhta. Dibumbui dengan selera humor, dan hal-hal aneh,membuatnya melekat di dalam hati pembaca selama beberapa dekade.

3. Arale Norimaki from Dr. Slump

Arale adalah seorang gadis robot kecil yang dibangun oleh Dr. Senbei, dan sering membuat dirinya dalam situasi lucu karena memiliki kekuatan besar tapi juga sangat polos.

2. Kenshiro from Fist of the North Star (181 suara)

Jika kamu familiar dengan meme "Omae wa mou shindeiru", kamu harus mengenal karakter yang satu ini, Kenshiro. Dengan rambut durinya yang menonjol dan otot besarnya, Kenshiro masih menjadi sumber hiburan yang luar biasa bahkan bagi mereka yang belum pernah sekalipun membaca manganya.

1. Son Goku dari Dragon Ball

Salah satu karakter underdog yang kemudian menjadi karakter yang kuat karena kerja kerasnya. Goku digambarkan sebagai karakter yang sederhana dan realistis, dan banyak orang yang menyukainya karena alasan itu.