Share on

Anime romance sepertinya menjadi tontonan wajib kaum hawa, tapi tak jarang dari mereka yang menyukai anime bertema sports atau olahraga. Beberapa olahraga populer yang ditampilkan antara lain, bola basket, bola voli, bisbol, dan sepak bola. Anime jenis ini biasanya memiliki cerita yang lebih realistis karena mencerminkan apa yang sebenarnya terjadi dalam kehidupan nyata, tetapi mereka memiliki tambahan sentuhan dramatis dan banyak aksi yang intens. Berikut ini ada 10 anime terbaik bertema olahraga yang sayang untuk dilewatkan.

Advertise With Us

1. Kuroko no Basket

kuroko no basket
Kuroko No basket (reelrundown.com)

Kuroko No Basket, anime sport paling populer hingga sekarang, sepertinya ini menjadi tontonan wajib bagi para penggemar anime. Para karakter Kuroko no Basket, khususnya pemain inti Generation of Miracles alias Kiseki no Sedai, berbaris di sekitar lapangan memamerkan keterampilan yang dianggap hampir sempurna dan tidak terkalahkan. Aksi para pemainnya berhasil membuatmu merasa bahwa gerakan itu terasa mudah, tapi kenyataannya sangat sulit dilakukan

2. Haikyuu

haikyuu
Haikyuu (reelrundown.com)

Mengikuti kisah Hinata Shoyo, raksasa kecil yang terobsesi dengan olahraga voli setelah melihat SMA Karasuno memenangkan pertandingan di TV nasional. Kemudian dia berhasil bergabung ke SMA Karasuno dan bertekad membawa sekolahnya bangkit sebagai sekolah unggulan voli. Haikyuu berhasil membuat penonton merasa terikat dengan para pemain dan berbagi pelajaran mendalam tentang dunia voli.

3. Prince of Tennis

prince of tennis
Prince of Tennis (reelrundown.com)

Berkisah tentang sang jenius tenis muda Echizen Ryoma yang bergabung dengan tim Seishun Gakuen. Terlepas dari usianya, Ryoma telah memenangkan banyak kejuaraan tenis. Tetapi sekeras apa pun dia berusaha, dia tidak akan pernah bisa mengalahkan ayahnya.

4. Eyeshield 21

Eyeshield 21
Eyeshield( reelrundown.com)

Eyeshield 21 mengikuti kisah Sena Kobayakawa, seorang anak lelaki sekolah menengah yang telah memperoleh kecepatan luar biasa dan berlari adalah kekuatannya ketika di bully. Bakatnya ini ditemukan oleh kapten tim Devil Bats, Youichi Hiruma. Sementara Sena awalnya hanya meminta untuk menjadi manajer tim, namun dia segera menemukan bakatnya berlari melintasi lapangan sebagai Eyeshield 21 yang legendaris, yang didedikasikan untuk membawa kemenangan tim Devil Bats.

5. Yowamushi Pedal

Yowamushi Pedal
Yowamushi Pedal (reelrundown.com)

Sakamichi Onoda adalah seorang otaku yang ingin bergabung dengan klub anime di sekolah barunya, Karena obsesinya pada anime, ia melakukan perjalanan yang sangat panjang dengan sepeda ibunya ke Akihabara. Dia tanpa sadar mengembangkan bakat luar biasa untuk bersepeda dan bergabung dengan klub bersepeda di sekolahnya.