Share on

Di Jepang, dunia politik tidak selalu berkenaan dengan persaingan antar partai atau kubu hingga kasus atau skandal yang membosankan. Beberapa politikus dan pejabat di negara tersebut kadang mencoba keluar dari rutinitas dengan cara yang unik, salah satunya adalah gubernur dan walikota Jepang yang ber-cosplay berikut ini.

Seperti diberitakan sgcafe.com, setiap kali acara World Cosplay Summit di kota Nagoya, Prefektur Aichi bergulir, gubernur Aichi bernama Hideaki Omura dan walikota Nagoya yang bernama Takashi Kawamura tampil mengenakan kostumnya masing-masing. Gubernur dan walikota Jepang tersebut tidak hanya sekedar mengenakan kostum saja, tapi mereka juga mengikuti acara yang digelar pada musim musim panas hingga menarik ribuan pengunjung dari seluruh dunia itu dengan sangat serius dan benar-benar tampak menikmatinya.

Gubernur Aichi, Hideaki Omura:

Walikota Nagoya, Takashi Kawamura:

Acara World Cosplay Summit tahun ini bukan pertama kalinya mereka ber-cosplay. Beberapa tahun lalu, gubernur Prefektur Aichi tersebut pernah ber-cosplay sebagai Detective Conan, sedangkan walikota Nagoya itu pernah ber-cosplay menjadi karakter Luffy dari manga One Piece. Berikut adalah foto-foto mereka saat ber-cosplay dengan mengenakan berbagai kostum.

Bukan hanya mereka berdua, sebelumnya mantan Menteri Pertahanan Jepang, Yuriko Koike, yang kini menjadi Gubernur Tokyo, juga pernah ber-cosplay, dan Perdana Menteri Jepang pun pernah tampil sebagai Super Mario di penutupan Olimpiade Rio walau hanya mengenakan topi khas karakter populer tersebut.