Share on

Pameran Tunggal Takeshi Obata di Tokyo akan berakhir pada tanggal 12 Agustus 2019 setelah diadakan sejak 13 Juli lalu di 3331 Arts Chiyoda, Tokyo.

Takeshi Obata dikenal dengan ilustrasi manga-manga hasil kerjasama dengan penulis Tsugumi Ohba (Death Note, Bakuman) dan Yumi Hotta (Hikaru no Go). Untuk merayakan perjalanan karirnya yang ke-30, pameran tunggal yang berjudul Takeshi Obata Exhibition: Never Complete ini terdiri dari 3 zona yaitu: "Manga", "Illustration", dan "Never Complete".

Di zona-zona ini ditampilkan ilustrasi khusus untuk pameran serta manuskrip dan sketsa kasar berjumlah 500 buah miliknya, dimulai dari serial pertamanya “Cyborg Ji-Chan G” (1989) sampai “Platinum End” yang sedang berlangsung di Jump Square.

Takeshi Obata

Terdapat pula 10 halaman manuskrip pertama dari one-shot baru Death Note yang nantinya ditambahkan halaman lainnya pada tur pameran di Niigata dan Osaka. Storyboard-nya dapat dilihat di aplikasi mobile Shonen Jump+.

Pameran ini nantinya akan dilanjutkan pada musim gugur ini di Niigata (Niigatashi Manga Anime Johokan), sedangkan di Osaka akan dimulai tahun depan (Daimaru Museum).

 

Images: otakucalendarjapan Source: nevercomplete, asahi