Share on

Serial manga terkenal One Piece, ditunda sementara hingga pertengahan Oktober. Mangaka One Piece, Eichiro Oda, memiliki masalah kesehatan dan sedang sakit, sehingga serialnya tidak dapat dilanjutkan untuk sementara waktu. Hal tersebut diumumkan oleh akun Twitter Editorial Shonen Jump @jump_henshubu pada 2 Oktober yang lalu.

Advertise With Us

Di cuitan akunnya, diumumkan bahwa One Piece tidak ada di majalah Shonen Jump selama 2 minggu, yaitu di edisi 44 dan 45. Sebagai gantinya, serial akan dilanjutkan dan akan ada di majalah edisi 46, yang akan diterbitkan pada tanggal 17 Oktober. Shonen Jump juga mengabarkan bahwa Eichiro Oda sedang dalam proses pemulihan, sehingga membutuhkan waktu untuk melanjutkan serialnya.

Selama pandemi, serial ini bukan pertama kali diberhentikan sementara. Pada musim semi lalu, One Piece tidak muncul di Shonen Jump edisi 24 dikarenakan adanya penyesuaian tempat kerja untuk memberlakukan social distancing. Eichiro Oda juga mengungkapkan bahwa untuk ke depannya akan ada kemungkinan banyak penundaan. Hal tersebut juga berlaku untuk serial-serial dari Shonen Jump lainnya.

One Piece adalah serial manga yang dibuat oleh Eiichiro Oda pada Juli 1997. Serial ini sudah menerbitkan 97 volume dan mendapatkan banyak adaptasi anime. One Piece bercerita tentang Monkey D. Luffy, seorang bajak laut berbadan karet. Ia berpetualang bersama tim bajak lautnya untuk mencari harta karun dan menjadi raja bajak laut. Setiap minggu, serial ini diterbitkan dalam majalah mingguan Shonen Jump.

Shonen Jump merupakan produk majalan milik perusahaan Sueisha yang mulai diterbitkan pada 1 Agustus 1968. Pada masa awalnya terbit, majalah ini diterbitkan setiap 2 minggu selama satu tahun, kemudian diterbitkan setiap minggu dari 1969 hingga saat ini. Beberapa serial terkenal yang dimuat dalam Shonen Jump selain One Piece adalah Boku no Hero Academia, Hunter x Hunter, Black Cover, Dr. Stone, dan masih banyak lagi.

Semoga Eichiro Oda dan tim editornya tetap sehat ya!