Share on

Beberapa orang pasti sudah mengenal manga SPY x FAMILY, kisah tentang keluarga penuh rahasia. Genre cerita yang seharusnya serius, tetapi dipoles dengan komedi dan sedikit bumbu percintaan. Hal tersebut menyebabkan keluarga Loid, Yor, dan Anya keluarga yang keren, tetapi juga lucu.

Advertise With Us

SPY x FAMILY adalah manga karya Tatsuya Endo ber-genre spy-rom-com yang dipublikasi oleh majalah Shonen Jump. Manga ini berkisah tentang keluarga Forger, yang terdiri dari Loid seorang agen rahasia, Yor seorang pembunuh bayaran, dan Anya yang bisa membaca pikiran. Mereka menjadi satu keluarga tanpa ada yang mengetahui identitas asli satu dan yang lainnya, berusaha berbaur agar terlihat sebagai keluarga sempurna di depan orang-orang

Keseriusan Penuh Humor

Agen rahasia dengan nama samaran Twilight hidup sebagai "Loid Forger" untuk menjalankan misinya, membuat keluarga dan mendekati target di sebuah sekolah ternama. Ia membutuhkan anak berusia 6 tahun yang pintar agar bisa mendaftar di sekolah tersebut, di situlah Loid bertemu dengan Anya. Anya berusia 5 tahun berbohong tentang usianya dan berusaha agar diadopsi Loid menggunakan kekuatan membaca pikirannya. Ia yang mengetahui identitas Loid antusias karena kesenangannya dengan acara TV anak-anak bertema agen rahasia juga. Anya pun akhirnya diadopsi oleh Loid dan tinggal bersama.

Setelah mendapatkan seorang "anak" untuk bisa mendaftar sekolah, Loid ternyata membutuhkan seorang "ibu" juga untuk menghadiri wawancara keluarga di sekolah. Di saat itulah, ia bertemu dengan Yor Briar, seorang perempuam yang membutuhkan sosok "pasangan" agar tidak dipandang negatif oleh masyarakat. Di balik kecantikannya, Yor adalah seorang pembunuh bayaran pro dengan nama samaran Thorn Princess. Walaupun mendadak, Loid meminta Yor menjadi ibu Anya dan langsung diterima. Keluarga bapak-ibu-anak pun lengkap dan kisah mereka dimulai.

SpyxFamily manga
SPY x FAMILY (Sumber: VIZ)

Dalam perjalanan mereka bertiga, mereka terlihat keren dengan kemampuan yang luar biasa. Namun, pekerjaan mereka masing-masing yang "tidak biasa" membuat mereka memiliki kebiasaan aneh yang menjadi bahan tertawaan pembacanya. Selain itu, cerita mereka yang berusaha memahami dan memperhatikan satu sama lain menambahkan perasaan yang hangat. Hal tersebut menjadikan keluarga ini keren dengan sifatnya, tetapi juga lucu karena "kepolosan" mereka dalam berkeluarga.