Share on

Lagu opening anime sama pentingnya dengan episode dalam anime itu sendiri lho. Dengan lagu opening yang cocok, kamu bisa merasakan apa sih “rasa” dan kesan yang ingin ditonjolkan oleh anime tersebut. Karena itu, lewat daftar yang dilansir dari CBR ini, JS akan menunjukkan 5 lagu opening anime terbaik sepanjang masa!

Advertise With Us

5. “Pokémon Theme” – Jason Paige  (Pokémon)

lagu opening anime terbaik japanesestation.com
Pokemon (cbr.com)

Di posisi ke-5, ada lagu opening yang pasti sangat akrab di telinga anak 90-an, Pokémon Theme! Pasti pembaca JS pernah menyanyikan lagu ini nih sambil menonton animenya di TV dulu kan?

Lagu ini menggambarkan petualangan Ash yang berjuang menjadi seorang Pokémon master. Sebelum menggapai cita-citanya, tentunya Ash harus memenangkan berbagai pertarungan, bertemu teman-teman baru, dan catch ‘em all!

4.  “The WORLD” – Nightmare (Death Note)

lagu opening anime terbaik japanesestation.com
Death Note (cbr.com)

Dua lagu opening anime Death Note memang sangat bagus, meski memiliki gaya dan musik yang berbeda. Tapi,“The WORLD” lah yang akhirnya masuk ke daftar ini!

“The WORLD” menggambarkan tentang dunia yang penuh dengan kejahatan dan kegelapan. Sangat cocok dengan dunia baru yang dibuat Light Yagami meski dalam pikirannya, ia menganggap apa yang dia perbuat itu baik. Lagu ini kemudian bertransisi menuju proses pemikiran Light yang tidak mengerti mengapa orang-orang berpikir ia adalah seorang penjahat.

“The WORLD” adalah opening pertama anime Death Note!

3. “A Cruel Angel’s Thesis” –  Yoko Takahashi  (Neon Genesis Evangelion)

lagu opening anime terbaik japanesestation.com
Neon Genesis Evangelion (cbr.com)

Berikutnya, ada lagu yang sangat populer di zamannya,  A Cruel Angel’s Thesis!

Lagu ini menceritakan tentang sebuah kehidupan yang dipenuhi dengan kesedihan dan memori-memori kelam, namun bisa membuatmu menjadi seorang legenda! Video opening lagu ini juga memperlihatkan scene Asuka, Rei, dan Shinji serta beberapa pertempuran di seri tersebut.

“A Cruel Angel’s Thesis” merupakan satu-satunya lagu opening anime  Neon Genesis Evangelion lho!

2. “Unravel” – TK  (Tokyo Ghoul)

lagu opening anime terbaik japanesestation.com
Tokyo Ghoul (cbr.com)

Dengan vokal indah dan klip yang cantik, “Unravel” berhasil menduduki posisi runner up. Lagu opening ini dinyanyikan dengan vokal dari TK, seorang vokalis dan gitaris dari band Ling Tosite Sigure. Band ini memang dikenal lewat lagu tema untuk anime Psycho Pass, meski TK telah beberapa kali menyanyikan lagu-lagu opening anime secara solo.

Liriknya sendiri menceritakan tentang perjuangan Ken Kaneki dalam mencari jati dirinya. Lagu ini merupakan breaking point-nya Ken yang akhirnya berhasil “menerima” apa yang terjadi pada dirinya.

Lagu ini bisa kamu temukan di seluruh episode dalam season pertama anime Tokyo Ghoul!

1. “Guren No Yumiya” –  Linked Horizon  (Attack On Titan)

lagu opening anime terbaik japanesestation.com
Attack On Titan (cbr.com)

“JÄGER! “

Lagu opening ini benar-benar mampu membuatmu merinding! Jadi, gak heran kan kalau “Guren no Yumiya” berhasil menduduki peringkat pertama dalam ranking 5 opening anime terbaik ini?

Sesuai dengan catchphrase "JÄGER!", lagu ini menceritakan tentang kehidupan baru yang harus dijalani oleh Eren. Para titan yang mulai menguasai manusia, keluarganya yang hancur, dan dirinya yang harus menerima bahwa ia adalah titan. Lagu opening anime Attack on Titan ini benar-benar sangat keren dan ikonik.

Belum  pernah mendengarnya? Tonton 13 episode pertama di season 1 Attack on Titan!