Berita Jepang | Japanesestation.com

Sesuai dengan artinya yang berarti “anak perempuan” seri-seri shojo selalu memiliki hero-hero  yang bisa bikin para fangirl jatuh hati, baik dari wajah yang tampan ataupun sifat manis para hero yang bikin baper. Nah, 5 hero dalam seri shojo di bawah adalah contoh dari deretan ikemen seri shojo yang bisa bikin para fangirl jatuh hati. Siapa saja mereka?

5. Tuxedo Mask

hero shojo japanesestation.com
Tuxedo Mask (cbr.com)

Angkatan tua (atau angkatan muda juga?) pasti kenal nih dengan sosok ikemen dari seri Sailor Moon yang melambangkan bumi ini, Tuxedo Mask. Hero satu ini memang tak memiliki kekuatan yang sama dengan para Sailor Senshi, namun terkadang ia datang menolong mereka saat dalam situasi sulit atau untuk menolong Usagi (meski terkadang datangnya terlalu terlambat).

Tuxedo Mask juga ditakdirkan untuk menguasai bumi sebagai seorang raja besama Usagi. Dan meski memang Tuxedo Mask memiliki beberapa kekurangan, ia memiliki sifat baik hati dan sabar, apalagi terhadap putrinya, Chibiusa. Gak heran kalau banyak fangirl yang terpesona dengan hero satu ini kan?  

Huawei MatePad Pro

4. Zero Kiryu

hero shojo japanesestation.com
Zero Kiryu (zerochan.net)

Satu lagi hero seri shojo yang terkenal banget pada zamannya, Zero Kiryu. Zero adalah salah satu  tritagonists dari seri Vampire Knight dan seorang pemburu vampir di night class. Namun, Zero perlahan berubah menjadi vampir dan harus menahan diri dari keinginannya untuk meminum darah.

Zero juga sangat sabar dan tulus pada Yuki. Meski takdir membuatnya menjadi vampir dan identitas Yuki yang sebenarnya terbongkar serta mengandung anak Kaname, ia tetap menerima Yuki sebagai istrinya.

3. Takashi Natsume

hero shojo japanesestation.com
Takashi Natsume (natsumeyuujinchou.fandom.com)

Seri shojo tidak melulu harus bergenre romance. Dan dengan genre non-romance pun, tetap saja hero-nya bisa membuat kita jatuh hati, lihat saja Takashi Natsume dari Natsume Yuujincho.

Natsume Yuujincho adalah sebuah seri yang berfokus pada hubungan manusia dan youkai. Natsume sendiri digambarkan sebagai anak baik yang selalu sabar menghadapi manusia dan para youkai, ia bahkan selalu membantu mereka menyelesaikan masalah.  Dan di balik sifatnya yang baik hati, Natsume tak segan-segan untuk melawan youkai yang merepotkan agar mereka tak membuat masalah. Sifat Natsume seperti ini nih yang bikin para penggemar jatuh hati!

2. Kyo Sohma

hero shojo japanesestation.com
Kyo Sohma (cbr.com)

Kyo adalah  karakter yang melambangkan kucing dalam zodiak Cina di Fruit Basket dan kerap dipandang sebelah mata oleh zodiak lain.  Ia juga memiliki takdir pahit di mana ia harus disegel setelah lulus SMA, namun, takdirnya berubah setelah bertemu dengan seorang gadis bernema Tohru Honda, sang heroine.

Kyo memiliki sifat yang sedikit temparemental karena awalnya ia tidak tahu bagaimana cara mengontrol emosinya. Namun, seiring dengan bertambah dewasanya Kyo, perlahan-lahan ia menjadi lebih jujur terhadap dirinya sendiri dan orang-orang yang disayanginya.

Ya, Kyo adalah seorang tsundere. Dan para fangirl biasanya sangat suka kan dengan karakter tsundere seperti Kyo?

1. Usui Takumi

hero shojo japanesestation.com
Usui Takumi (cbr.com)

Rasanya kurang ya jika membahas hero seri shojo tanpa membahas karakter satu ini. Ya, Usui Takumi bisa dibilang merupakan salah satu karakter idaman para fangirl. Memang, Usui Takumi sedikit mesum dan  beberapa kali melakukan sekuhara pada Misaki, tetap saja dia hampir sempurna kan?

Tampan, pintar, dan kaya raya. Siapa sih yang gak jatuh hati pada Usui? Dan meski mesum, Usui benar-benar perhatian pada Misaki , bikin semua fangirl iri!

Nah, itulah 5 hero seri shojo yang berpotensi bikin para fangirl jatuh hati! Ada hero kesukaanmu? Atau punya hero kesayangan lain? Jawab di komentar ya!