Share on

Pecinta manga dan anime tentunya sudah tidak asing dengan manga One Piece kan? Seri melegenda yang bikin mangakanya dinobatkan jadi mangaka terkaya di Jepang ini merupakan salah satu shonen manga paling diminati saat ini. Namun, pernahkah kamu membayangkan kalau One Piece jadi shojo manga dan Luffy berubah jadi ikemen?

One Piece rasa shojo manga ternyata benar-benar ada lho. Tidak percaya? Klik saja situs resmi game Kaizoku Musou, kamu akan dikejutkan dengan warna pink pastel dengan ilustrasi One Piece ala shojo manga. Ya, rupanya One Piece rasa shojo manga ini merupakan promosi dari game One Piece: Kaizoku Musou yang bergenre hack&slash akan segera dirilis.

One Piece Shojo Manga

Lantas, apa hubungannya ilustrasi shojo ini dengan game bertema “keras” seperti itu? Rupanya, ini adalah kerjaan iseng staff produksi yang membuat sebuah pun. Jika kamu membuka situs Kaizoku Musou sekarang, kamu akan menemukan  kata 海賊夢想 (Kaizoku Musou/Dreamy Pirates), sedangkan sebelumnya, kata “musou” yang berarti warrior ditulis dengan 無双. Ya, keduanya dibaca dengan cara yang sama, meskipun kanjinya berbeda. Sangat iseng.

Nah, ilustrasinya sendiri  dibuat oleh seorang mangaka shojo bernama Yoko Maki, yang terkenal dengan komik Aishiteiru Ze Baby, Romantica Clock, dan Yamamoto Zenjirou to Moushimasu.  Maki memang tidak lagi aktif membuat manga, namun ia tetap memutuskan untuk menghadirkan jagoan kita, Luffy dalam gaya shojo manga yang imut!

Dalam ilustrasi dan cerita yang dibuat Yoko Maki, dikisahkan Luffy adalah seorang murid pindahan ke sebuah sekolah khusus perempuan, Whole Cake Academy. Di sekolah ini, kamu akan melihat Luffy menggunakan kemampuannya untuk meng-kabedon salah satu gadis di sekolah ini.

One Piece Shojo Manga

Nah, siapa gadis beruntung yang di-kabedon Luffy? Dia adalah Charlotte Linlin. Ya, Big Mom.

Lucunya, Big Mom dalam ilustrasi ini tidak digambarkan sebagai tante-tante yang menyeramkan, namun gadis manis sekaligus ketua OSIS di sekolah itu yang awalnya hanya mencintai permen dan kue hingga akhirnya dia bertemu Luffy.

One Piece Shojo Manga

Ternyata bukan Cuma Luffy dan Charlotte Linlin loh yang tampil di promosi iseng ini. Ada Nami, yang digambarkan memakai sweater belang-belang sebagai pengganti bikininya. Dalam promo ini, Nami adalah seorang bendahara OSIS yang mata duitan.

One Piece Shojo Manga

Ada juga Nico Robin, seorang librarian yang telah membaca semua buku di perpustakaan sekolah.

Si cantik Boa Hancock kini jadi Ketua Komite Keindahan Sekolah yang sebelumnya tidak tertarik dengan cinta, namun semua berubah ketika takdir mempertemukannya dengan Luffy.

Carrot (kiri), seorang ketua Komite Pemeliharaan Hewan dan  and Vinsmoke Reiju (kanan), yang kabarnya punya adik mesum yang hobi mengejar-ngejar cewek. Ingat seseorang? Ya, Sanji.

Terakhir, ada Tashigi, seorang kapten klub kendo yang jago tapi ceroboh.

Untuk saat ini, hanya 8 karakter One Piece yang dibuat versi shojo manganya. Apakah akan ada yang lain? Tunggu saja kelanjutannya!