Share on

Karena memang fiksi, gak aneh jika anime punya banyak banget hal yang gak masuk akal. Misalnya saja, anime isekai yang hero-nya selalu overpowered padahal di dunia nyata, cuma remaja hikikomori biasa. Tentu saja hal ini terjadi pada anime ber-genre shoujo, alias anime yang ditujukan untuk para gadis remaja. Nah, apa saja? Yuk, kita lihat 6 hal gak masuk akal dalam anime shoujo yang dilansir dari CBR ini!

Advertise With Us

6. (Hampir) Semua Heroine Clueless

anime shoujo hal gak masuk akal japanesestation.com
Anime shoujo Kiss Him Not Me (cbr.com)

Sex education di Jepang sama sekali tidak buruk, genre romance juga populer seperti di negara lain Namun, hampir semua heroine di berbagai series shoujo clueless saat ciuman pertama atau gagal “menangkap sinyal” dari sang hero.

Kira-kira kenapa, ya? Hmmmmmm....

5. Para Hero Juga Terkadang Sama Clueless-nya

anime shoujo hal gak masuk akal japanesestation.com
Kyo, hero Fruits Basket (cbr.com)

Bukan hanya para heroine, banyak hero yang clueless. Para hero di anime shoujo anime biasanya tidak tahu apa yang mereka lihat dari heroine, tidak tahu apa yang membuat mereka tertarik, dan sulit sekali menyatakan cinta.

Menyatakan cinta pada orang yang kamu suka memang menyeramkan, tapi dalam anime shoujo, kadang dibuat terlalu dramatis dan berlebihan!

4. Heroine Sering Memlih Hero yang “Jahat”

anime shoujo hal gak masuk akal japanesestation.com
Vampire Knight (cbr.com)

Jika salah satu dari hero adalah pria jahat yang memiliki motif tersembunyi, biasanya dialah yang dipilih heroine. Mengapa mereka tidak memlih yang baik hati? Apakah tidak menarik?

Salah satu contoh heroine yang melakukan hal ini adalah Yuki dari Vampire Knight. Nah, coba deh kalau di dunia nyata? Apakah kita akan memilih cowok yang "manipulatif" seperti itu? 

3. Menyebalkan Tapi Kaya, Diampuni?

anime shoujo hal gak masuk akal japanesestation.com
Boys Over Flowers (cbr.com)

Salah satu tren yang sering ada di shoujo manga adalah seorang gadis miskin yang jatuh cinta pada seorang hero kaya raya. Yang menyebalkan, para hero ini kerap digambarkan sebagai karakter menyebalkan yang memperlakukan heroine dengan kasar pada awalnya.  Namun, tetap dipilih heroine! Apakah karena dia kaya?

Salah satu representasi dari trope ini adalah Boys Over Flowers.

2. Cinta Segitiga

Hampir semua cerita di shoujo manga selalu dibumbui cinta segitiga, entah itu dengan teman masa kecil hero, atau mantan pacar heroine yang tiba-tiba datang saat para protagonis hampir jadian.

Memang sih ini bisa saja terjadi di dunia nyata. Tapi, tidak sesering itu kan? 

1. First Kiss di Akhir Cerita

anime shoujo hal gak masuk akal japanesestation.com
First kiss di anime Sailor Moon (cbr.com)

Banyak anime shoujo yang menaruh first kiss di akhir cerita. Memang sih awalnya menarik dan bikin penasaran, tapi, lama-lama bosan juga ya? Padahal, terkadang orang-orang lebih ingin melihat adegan first kiss di awal cerita lho.

Nah, itulah 6 hal gak masuk akal di anime shoujo. Apakah menurutmu ada yang lain?