SHARE THIS ARTICLE

7 Wisata Kuliner Jepang Wajib DicobaJika berkunjung ke Jepang, tentu wisata kuliner di negeri sakura tersebut menjadi salah satu agenda wajib yang tidak bisa ditawar lagi. Tidak dipungkiri bahwa Jepang memiliki banyak makanan yang enak, termasuk di Tokyo. Berikut ini adalah daftar beberapa sajian kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan.

Hot Soba

Jika ingin sarapan di Asakusa, Anda dapat mencoba makanan yang satu ini. Kedai soba di sana sudah menggunakan vending machine untuk pemesanan makanan. Menariknya, kedai hot soba tersebut menawarkan paket hemat untuk sarapan.

Udon Diver City Odaiba

Sajian udon di food court tersebut kenyal dan enak ditambah dengan kuah soyu yang lezat. Udon Jepang juga dilengkapi kuning telur mentah untuk topping. Kuning telur tersebut akan setengah matang karena udonnya panas. Anda dapat menikmati udon dengan enak gorengan khas Jepang seperti katsu, tempura atau gorengan lainnya.

Tempora Tendon Tenya Asakusa

Restoran ini menyediakan udon dengan rasa yang sangat nikmat dan porsinya besar. Harga udon di sana juga cukup terjangkau. Restoran ini terletak di 111.0032 Kunitachi Building Asakusa Taito-ku.

Udon di Sumitomo Building

Restoran udon tersebut cukup luas dan ruangannya nyaman. Pilihan menu yang tersedia juga beragam mulai dari udon sampai donburi. Anda dapat mencoba wisata kuliner udon ini untuk santap malam.

Yakitori

Ini merupakan sate khas Jepang yang biasanya menggunakan daging ayam dan di dalam tusukannya disisipi dengan daun bawah atau paprika. Anda dapat menikmatinya di Restoran FukuFuku. Di sana Anda juga dapat memesan bakmi goreng Jepang.

Okonomiyaki

Makanan Jepang ini terbuat dari tepung terigu dan ditambah dengan aneka sayur seperti daun bawang dan kol serta ditambah dengan seafood, telur, atau daging kemudian digoreng di penggorengan datar. Okonomiyaki yang enak banyak dijumpai di Osaka. Anda juga dapat menemukannya di dekat Asakusa Temple. Di sana Anda dapat membuat okonomiyaki sendiri karena di tiap mejanya disediakan penggorengan datar atau teppan.

Camilan

Ada banyak camilan menarik di Tokyo seperti Pocky Green Tea, KitKat Green Tea, es krim green tea, dan Tokyo Banana. Matcha Latte merupakan salah satu minuman terenak di Jepang. Minuman yang satu ini khas dengan aroma dan hijau matcha. Minuman ini banyak dijual di supermarket dan Family Mart dalam berbagai merek seperti VanHouten Cocoa dan Blendy.

Onigiri

Nasi kepal atau onigiri hampir mirip dengan lemper tetapi ukuran dan bentuknya berbeda. Aromanya gurih karena dibalut dengan rumput laut. Isiannya juga bervariatif seperti tuna mayones dan telur ikan

Jika ingin berhemat membeli minum selama wisata kuliner di Jepang, Anda dapat minum air minum keran. Air keran di Jepang adalah air layak minum. Di beberapa stasiun JR dan Metro juga disediakan kran untuk minum. Anda dapat membawa botol minum di tas sehingga dapat diisi kapan saja.

Source : yukpegi.com
COMMENT