SHARE THIS ARTICLE

Jepang terkenal dengan biaya hidupnya yang tinggi. Banyaknya barang yang dijual mahal di sana membuat turis pikir-pikir untuk belanja. Jangan kuatir, masih ada siasat khusus untuk bisa belanja murah.

tipsbelanjajepang
Tsukiji Market (Putri/detikTravel)

Dihimpun detikTravel, Selasa (17/6/2014) inilah tips belanja murah di Jepang:

1. Belanja di sore hari

Dengan alasan menghabiskan barang, tak sedikit kios yang menjual barang dengan harga murah di sore hari, khususnya makanan. Semakin malam, malah barang yang dijual semakin murah. Untuk itu, tak ada salahnya untuk membeli ketika malam tiba. Biasanya, kios seperti ini bisa ditemukan di emperan dekat stasiun kereta.

2. Datang ke pasar tradisional

Jurus lain untuk mendapat barang dengan harga murah adalah dengan datang ke pasar tradisional. Umumnya, harga barang di pasar tradisional akan lebih murah ketimbang barang di toko atau outlet.

Tapi jangan bayangkan pasar tradisional di sini yang becek. Pasar tradisional Jepang justru mirip seperti pasar modern. Tiap-tiap kios memiliki ruangan tertutup. Diskon pun bertebaran.

3. Keliling pasar dulu untuk mencari harga terbaik

Jangan keburu tertarik begitu pertama kali melihat barang dengan harga murah. Cobalah berkeliling sebentar, siapa tahu ada toko lain yang menjual barang yang sama dengan harga lebih murah.

4. Hindari mal

Mal acap kali disebut sebagai tempat untuk mendapatkan barang dengan kualitas bagus. Namun sebaiknya hindari belanja di mal Jepang jika tidak ingin kehabisan uang, karena harga barang di sana selangit.

5. Jangan beli di tempat wisata

Ini dia yang patut dicatat banyak traveler. Jangan membeli barang di objek wisata karena pasti harganya sudah pasti lebih mahal.

Source : travel.detik.com
COMMENT