SHARE THIS ARTICLE

Menentukan tempat kencan merupakan saat di mana cowok diharuskan melakukan pilihan yang beresiko. Hal ini juga berlaku di Jepang, di mana memilih tempat kencan yang mengesankan untuk si dia bisa menambah beban stres dalam pikiran para cowok. Bahkan, menurut salah satu survei di Jepang, ketidakmampuan memilih tempat kencan adalah salah satu hal yang membuat para cewek Jepang memberi penilaian negatif bagi cowok. Untuk mengurangi resiko salah memilih tempat kencan, berikut ini adalah beberapa tempat kencan yang tidak disukai cewek Jepang:

  1. Bioskop

Menonton film berdua dengan pacar adalah hal yang umum dilakukan di berbagai belahan dunia. Namun nampaknya, hal ini tidak berlaku di Jepang. Pasalnya, orang Jepang memegang teguh etika untuk tidak mengeluarkan suara selama menonton pertunjukan film. Hal ini menyebabkan kencan di bioskop Jepang akan menjadi sebuah kencan yang dipenuhi keheningan, yang bagi banyak cewek, adalah waktu yang terbuang sia-sia.

  1. Taman bermain.

Di taman bermain, kita dapat mengunjungi berbagai atraksi, memakan makanan yang unik, dan berbelanja barang-barang yang imut. Namun ternyata bagi cewek Jepang, tempat ini bukanlah tempat kencan yang ideal. Rupanya, para cewek Jepang lebih menyukai pergi ke taman bermain dengan teman-temannya dibanding berdua dengan pacarnya. Selain itu, beberapa mengklaim tidak suka berkencan di taman bermain karena “terlalu melelahkan”.

  1. Pantai atau kolam renang

Sifat cewek Jepang yang memikirkan pendapat orang lain mengenai bentuk tubuhnya, menjadikan tempat ini tidak disukai sebagai tempat kencan. Beberapa cewek Jepang ada yang berpendapat, “(Kalau kencan di pantai) saya jadi khawatir apakah ada bulu di badan saya yang terlihat, dan juga khawatir akan bentuk tubuh saya.” Responden lain memberikan berbagai alasan seperti, “a) Saya tidak mau memakai pakaian renang di hadapannya, b) saya tidak mau terbakar matahari, c) terlalu merepotkan.”

  1. Karaoke

Bagi orang yang tidak bisa menyanyi, tempat ini mungkin memang bukan tempat yang cocok untuk berkencan. Namun, kekhawatiran cewek Jepang bukanlah tentang kemampuan menyanyi mereka, melainkan kemampuan menyanyi pacarnya. “Kalau dia tidak bisa menyanyi, aku khawatir tidak akan bisa bereaksi biasa-biasa saja,” ungkap salah satu responden.

  1. Mobil

Kencan di mobil mungkin adalah hal yang umum di negara-negara di mana alat transportasi yang umum digunakan adalah mobil pribadi. Di Jepang, di mana transportasi umum sudah sedemikian majunya, hingga tidak semua orang memiliki mobil, dan bahkan di tempat seperti Tokyo mobil pribadi memiliki posisi seperti simbol status seseorang. Ada responden yang memberikan alasan, “Rasanya agak canggung jika hanya berdua di dalam mobilnya,” dan ada juga yang beralasan “Bagaimana jika aku nanti mabuk kendaraan?

Selain tempat-tempat di atas, tempat tempat berikut ini juga termasuk dalam tempat kencan yang tidak disukai cewek Jepang: jalan-jalan di Akihabara, game center, izakaya/pub, taman di musim panas, dan onsen.

Jadi, jika kalian mendapat kesempatan berkencan dengan orang Jepang, pilihlah tempat yang pas, dan hindari tempat kencan yang tidak disukai cewek Jepang di atas,ya!

(Featured image: japantoday.com)

Source : japantoday.com
COMMENT