SHARE THIS ARTICLE

Negara Jepang diketahui sebagai ‘The Land of The Rising Sun‘. Untuk dapat menikmati terbit dan tenggelamnya matahari, mungkin negara Jepang menjadi salah satu tempat untuk dapat menikmati indahnya matahari.

japan sunset spot (1)

Di Jepang biasanya terbitnya matahari dapat disaksikan sekitar jam 4 pagi, di mana semua orang masih tertidur, kamu dapat menikmati indahnya matahari terbit. Sedangkan tenggelamnya matahari biasanya pada pukul setengah 6 sore atau sekitar jam 7 malam.

Terdapat 5 tempat strategis untuk dapat menikmati indahnya matahari saat terbit dan tenggelam!

1. Tokyo Metropolitan Government Building Observatory (Shinjuku)

japan sunset spot (2)

Bagi para traveler yang sedang berlibur ke Jepang, kamu bisa mendatangi Tokyo Metropolitan Government Building di Shinjuku. Di lantai paling atas, kamu dapat melihat indahnya matahari saat terbit. Selain itu juga kamu dapat melihat pemandangan kota Tokyo secara jelas. Oh ya, untuk dapat masuk gedung ini tidak dikenakan biaya lho!

2. Kawaguchi-Ko

japan sunset spot (3)

Terletak di kaki gunung Fuji, terdapat sebuah danau besar dengan pemandangan tepat langsung di depan gunung Fuji. Untuk dapat mencapai danau Kawaguchi-ko ini hanya menggunakan bis dari kota Tokyo. Dari danau ini kamu dapat menyaksikan tenggelamnya matahari di balik gunung Fuji. Begitu sampai di Kawaguchi-ko juga terdapat beberapa kedai yang menjual kue tradisional Jepang, Ryokan.

3. Oki Islands, Shimane Prefecture

japan sunset spot (4)

Cukup jauh dari kota Tokyo, sebuah tempat bernama Oki Archipelago yang berlokasi di Sea of Japan ini menjadi salah satu tujuan para traveler ketika berkunjung ke Jepang. Kamu dapat berkunjung ke Chiburi, terdapat beberapa spot indah untuk menikmati terbenamnya matahari. Chiburi ini memiliki lebih dari sekitar 600 penduduk yang tinggal di sana. Dari Chiburi ini kamu dapat menikmati indahnya laut, pegunungan!

COMMENT