SHARE THIS ARTICLE
Jembatan di Okinawa
image: instagram.com/p/BB2P0I4iJR7/

Okinawa terkenal dengan bentangan laut yang begitu luas dan di beberapa sisi lautnya terdapat jembatan-jembatan yang menghubungkan pulau Miyako dengan pulau Ikema, Kurima, dan Irabu. Bukan sekedar jembatan penghubung saja, jembatan-jembatan tersebut memiliki pemandangan yang luar biasa indah dan akan memukau mata para pengunjung yang melewatinya. Yuk lihat keindahan beberapa jembatan di Okinawa di bawah ini!

  • Jembatan Ikema
Jembatan di Okinawa2
image: instagram.com/ysdaik8/

 Jembatan tertua di Okinawa yang selesai dibangun pada tahun 1992 ini memiliki panjang 1.425 meter. Jembatan yang menyuguhkan pemandangan laut antara 2 daratan ini menghubungkan dua pulau antara barat laut Ikema dan pulau Miyako.

  • Jembatan Kurima
Jembatan di Okinawa1
image: wikimedia.org/

Selesai dibangun pada tahun 1995, jembatan dengan panjang 1.690 meter ini memiliki lengkungan yang cantik. Jembatan penghubung antara pulau Miyako dengan pulau Kurima ini merupakan jembatan jalur pertanian terpanjang di Jepang lho! Sinar matahari yang terang di air jernih di bawahnya memantulkan cahaya-cahaya indah dan merupakan pemandangan yang jangan terlewatkan saat melewati jembatan Kurima.

  • Jembatan Irabu
Jembatan di Okinawa3
image: instagram.com/p/BFgSGYODsUz/

Pulau Irabu adalah kepulauan kedua terbesar setelah pulau Miyako yang memiliki penduduk terpadat, Irabu dihuni sekitar 5.100 penduduk pada tahun 2010. Jembatan Irabu merupakan jembatan terbaru di Okinawa yang menghubungkan antara pulau Miyako dan pulau Irabu yang mendapat gelar jembatan non-tol terpanjang di seluruh Jepang dengan panjang 3.540 meter. Dalam pembuatannya, jembatan Irabu menghabiskan dana yang mengejutkan sebesar 38 miliar yen. Mungkin termasuk jembatan termahal juga ya!

Di antara ketiga jembatan di Okinawa di atas, jembatan mana yang paling ingin kalian kunjungi?

Source : allabout-japan.com
COMMENT