SHARE THIS ARTICLE

AKB48 10th Anniversary Festival 8

AKB48 10th Anniversary Festival 9

Tujuh tahun lalu di tahun 2008, AKB48 merilis AKB48 2nd Anniversary Photo Album untuk merayakan ulangtahun mereka yang kedua, dan di dalamnya, terdapat selembar tiket menuju 10th Year Commemorative Event mereka. Mengagumkan memang melihat betapa harapan dan mimpi mereka yang kuat seakan menjadi janji pada para fans bahwa dalam 7 tahun ke depan mereka masih akan terus eksis dan berkembang. Kini, akhirnya idol group tersebut bisa menepati janji pada para fans yang telah mendukung mereka sedari dulu lewat event spesial 10th Year Anniversary Festival yang digelar pada 6 Desember lalu.

AKB48 10th Anniversary Festival 1

Sebanyak 800 fans menghadiri festival ini, di mana 500 di antaranya telah membeli photobook mereka hampir 8 tahun lalu (meskipun mereka masih tetap harus mendaftar lebih dulu), sementara 300 sisanya adalah pemenang lotere dari album terbaru AKB48, 0 to 1 no Aida. Para member lantas menyambut para penggemar yang mereka anggap sebagai ‘Legendary Fans’, hingga banyak sapaan seperti ‘Lama tidak bertemu’ dan ‘Apa kabarmu’ yang terdengar di antara para member dan fans yang sudah lama tidak bertemu.

AKB48 10th Anniversary Festival

Dibuka dengan penampilan para member saat ini yang membawakan single terbaru mereka, Kuchibiru ni Be My Baby dan sejumlah single lainnya, event ini juga kedatangan para member yang sudah lulus, seperti Atsuko Maeda yang Yuko Oshima yang mengambil posisi center untuk tembang Iiwake Maybe, Flying Get, dan Heavy Rotation. Meskipun beberapa member yang sudah lama tidak tampil sempat terlihat kehabisan napas dan lupa koreografinya, mereka tetap dapat tampil melepas kangen para fans dengan bantuan dari para member AKB48 generasi sekarang.

AKB48 10th Anniversary Festival 6

AKB48 10th Anniversary Festival 7

Para member juga mengajak para fans bernostalgia bersama lewat segmen bincang-bincag dan Top 5 Failures of AKB48 Management, alias berbagai kegagalan manajemen AKB48 seperti MVP System dan Live Feed of Gold Fish Bowl yang mengundang tawa dari para member dan penonton. Dan, para mantan member generasi pertama, ke-2, dan ke-3 juga sempat menyanyikan beberapa lagu serta berbagi kenangan dan kabar mereka sekarang. Sampai pada pengujung acara, event ini lantas ditutup dengan sesi foto para Legendary Fans dengan para member – menggenapi janji yang dibuat para member dengan fans mereka 8 tahun lalu.

AKB48 10th Anniversary Festival 3

AKB48 10th Anniversary Festival 4

Kepada semua orang di sini yang percaya pada masa depan grup ini dan tidak membuang tiketnya, you are the best!” seru Minami Takahashi dalam pidato sambutannya yang menyentuh.

AKB48 akan merayakan ulangtahun yang ke-10 2 hari lagi. 10 tahun lalu, dengan hanya 7 orang yang hadir di pertunjukan pertama kami, kami semua bertanya-tanya akan menjadi seperti apa masa depan kami nantinya. Tapi, setelah melihat kalian semua di sini, kami sangat tergerak, dan lucu juga melihat kami dan kalian semua sudah bertambah tua sedikit. Terima kasih banyak atas kedatangan kalian.

AKB48 10th Anniversary Festival 5

AKB48 sudah eksis selama 10 tahun. Beberapa dari kami sudah meninggalkan grup ini untuk mengejar mimpi mereka; beberapa sudah berhasil menjadi wanita-wanita yang luar biasa, dan beberapa masih di sini. Tapi, tak ada seorang pun dari kami yang melupakan dukungan kalian, tidak barang sesaat pun. Dukungan dari kalian adalah harta karun kami seumur hidup. Kami tidak akan ada di sini tanpa dukungan kalian, dan kami sangat diberkati bisa merayakan semuanya hari ini bersama kalian semua. Dengan rasa terima kasih yang amat sangat, kami ingin membalas kebaikan kalian dengan bekerja keras untuk terus maju, dan kami harap kalian semua bersedia untuk terus mendukung kami. Selamat datang di 10th Year Anniversary Festival kami.

Member Commemorative Event ini

Current Members:
Haruna Kojima, Minami Takahashi, Minami Minegishi, Kana Kobayashi, Ayaka Umeda, Sae Miyazawa, Aika Ota, Yuki Kashiwagi, Mayu Watanabe, Rie Kitahara, Rino Sashihara, Yui Yukoyama, Anna Iriyama, Rena Kato, Juri Takahashi, Jurina Matsui, Yuria Kizaki, Sayaka Yamamoto, Sakura Miyawaki, Miku Tanabe, Haruka Nakagawa

1st Generation Graduates:
Tomomi Itano, Kazumi Urano, Tomomi Ooe, Mai Oshima, Hitomi Komatani, Yukari Sato, Mariko Shinoda, Hana Tojima, Risa Narita, Atsuko Maeda

2nd Generation Graduates:
Sayaka Akimoto, Yuko Oshima, Megumi Ohori, Tomomi Kasai, Natsuki Sato, Kayo Noro, Yuka Masuda, Natsumi Matsubara

3rd Generation Graduates:
Naru Inoue, Haruka Katayama, Ayaka Kikuchi, Reina Noguchi, Yuki Matsuoka

AKB48 10th Anniversary Festival 2

Source : tokyogirlsupdate.com
COMMENT