SHARE THIS ARTICLE

Dua berang-berang Oriental dengan cakar kecil, bernama Itsuki dan Eita, adalah bintang dari acara di Miyajima Public Aquarium di Hatsukaichi, Prefektur Hiroshima, Jepang.

berang-berang jepang
Eita menyodorkan kedua kakinya keluar untuk menyambut seorang pengunjung yang datang ke Miyajima Public Aquarium di Hatsukaichi, Prefektur Hiroshima, pada tanggal 29 Juni. (Ananda Kokumai)

Para staf melatih mereka untuk “berjabat tangan” dengan para pengunjung.

Dibutuhkan waktu dua bulan untuk membuat berang-berang tersebut terbiasa dengan gagasan menempatkan kaki mereka melalui lubang di layar perspex untuk menggenggam jari-jari tangan yang disodorkan.

Itsuki berumur 2 tahun dan Eita hampir 1 tahun.

Chinami Kodama yang berumur 9 tahun mengunjungi akuarium ini dengan keluarganya dari kota Hiroshima pada tanggal 29 Juni, dan gembira setelah berinteraksi dengan seekor berang-berang.

Cakarnya lembut, seperti gummi (permen),” katanya.

Berang-berang, yang merupakan makhluk yang memiliki rasa penasaran secara alami, memangsa katak, kepiting dan ikan sungai yang bersembunyi di bebatuan. Para staf menggunakan kebiasaan berang-berang yang mengais-ngais batu untuk menemukan makanan untuk melatih mereka menjangkau manusia.

Akuarium yang menjadi rumah bagi Itsuki dan Eita dimaksudkan untuk menciptakan kembali habitat alami mereka.

Berang-berang memiliki cakar yang kecil. Cakar-cakar ini juga memiliki bantalan yang berkembang dengan baik, sehingga tidak ada rasa takut bahwa pengunjung akan tergores.

Pertunjukan meet-and-greet ini dijadwalkan akan berakhir tanggal 21 Juli. Acara ini diadakan dua kali sehari pada hari kerja dan tiga kali pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Untuk setiap sesi, hanya 20 pengunjung pertama yang diperbolehkan untuk turut ambil bagian.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT